Breaking News:

Perangkat Desa dan BPD Kabupaten Belitung Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan, Sahirman: Mereka Terjamin

Seluruh perangkat Desa kini telah mendapat perlindungan ketenagakerjaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Pos Belitung/Disa Aryandi
Memorandum of Understanding (MoU) antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Senin (21/5/2018) diruang Rapat Setda Pemkab Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ada kabar gembira bagi Kepala Desa, perangkat Desa dan BPD se Kabupaten Belitung, Senin (21/5/2018). Seluruh perangkat Desa tersebut, kini telah mendapat perlindungan ketenagakerjaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Ini terbukti dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung. Yang melakukan penandatangan MoU tersebut, Pjs Bupati Belitung Sahirman Jamli dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang, Fais Saleh Harharah.

"Mudah-mudahan dengan kerjasama ini, Kepala Desa dan perangkatnya akan terjamin. Apalagi nanti setelah pensiun, jaminan untuk pensiun tidak perlu dipikirkan lagi, karena sudah terpenuhi disini," kata Sahirman Jumli, Senin (21/5/2018).

Adanya BPJS Ketenagakerjaan ini, kata Sahirman, sebagai salah satu untuk memberi kesadaran, agar tidak bergantung kepada orang lain. Ini juga sebagai bentuk, buat mengubah nasib Kepala Desa, perangkat Desa serta BPD tersebut.

"Terutama untuk memikirkan dihari tua nanti, kita bisa selamat di dunia maupun akhirat," ucapnya.

Pelaksanaan MoU tersebut, semula dilakukan di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Belitung. Hadir pada acara MoU ini, Asisten I Setda Pemkab Belitung Mirang Uganda dan seluruh Kepala Desa, BPD se Kabupaten Belitung. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved