Beras Vietnam Memasok Logistik Di Pulau Belitung

Beras bulog yang berasal dari Vietnam, Selasa (22/5/2018) masih menjadi stok di gudang logistik Kabupaten Belitung

Beras Vietnam Memasok Logistik Di Pulau Belitung
Pos Belitung/Disa Aryandi
Kepala Kantor Seksi Logistik Kabupaten Belitung Harmein Indra Pohan. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Beras bulog yang berasal dari Vietnam, Selasa (22/5/2018) masih menjadi stok di gudang logistik Kabupaten Belitung. Ada 240 ton beras yang sempat parkir di DKI Jakarta, datang pada tahap pertama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Pulau Belitung.

Beras Vietnam semula didatangkan dari negara Vietnam dan kemudian di logistik pusat di sebar ke beberapa daerah. Namun tidak dipungkiri, logistik yang tersedia sekarang ini terdapat beras dalam negeri dan sudah menjadi stok bulog.

"Kalau yang dari luar negeri cuma itulah, tapi mereka tetap ke DKI (Jakarta) dulu, habis itu baru disebar ke beberapa daerah. Nah sekarang persediaan kami untuk yang dari Vietnam itu, kemarin baru datang," kata Kepala Kantor Seksi Logistik Kabupaten Belitung Harmein Indra Pohan kepada posbelitung.co, Selasa (22/5/2018).

Stok yang tersedia di gudang logistik, pengadaan tahun 2017 kemarin masih tersisa sekitar 70 ton. Sedangkan untuk stok pengadaan di awal tahun 2018 ini, sekitar 240 ton. Namun buat kuota ditahap pertama ini, sebanyak 500 ton.

"Nah sekarang ini baru masuk separuh nya masuk, jadi nanti masuknya secara bertahap. Nah setelah itu nanti ada kuota ke dua, yaitu 1000 ton. Soalnya semua pengadaan tahun 2018 ini 1500 ton," ujarnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved