Breaking News:

Pria Muda Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri, Sebelumnya Sempat Minta Rokok Pada Kakak

Nangcik (27) panik bukan kepalang, saat mendapati sang adik Roman Alias Tanjung (25) terbujur tergantung di tiang ruang tengah kediamannya

istimewa
Situasi kediaman roman korban yang tewas gantung diri di kediamannya di jalan Damai dalam, Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, Kamis (24/5/2018) dini hari tadi. 

Laporan wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

POSBELITUNG.CO -- Nangcik (27) panik bukan kepalang, saat mendapati sang adik Roman Alias Tanjung (25) terbujur tergantung di tiang ruang tengah kediamannya di jalan Damai dalam, Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, Kamis (24/5/2018) dini hari tadi.

Mengetahui hal tersebut, Nangcik berupaya memberikan pertolongan. Bahkan pria 27 tahun memutuakan mendobrak pintu kediamannya.

Namun nahas, nyawa sang adik tak bisa tertolong. Dirinya mendapati jasad sang adik tewas gantung diri. Nangcik kemudian mengevakuasi jasad korban dengan cara memotong tali yang digunakan sang adik gantung diri.

Selanjutnya temuan tersebut dilaporkan Nangcik kepada kerabat dan keluarga yang selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

"Kakak korban pulang dan mengetok pintu tapi tidak ada jawaban. Merasa ada yang aneh, kakak korban mengintip dari pintu rumah dan melihat korban sudah dalam keadaan menggantungkan dirinya di ruang tengah rumah korban. Saat itu juga kakak korban langsung mendobrak pintu depan rumah dan dengan spontan langsung memotong tali yang digunakan korban gantung diri," ujar Kapolsek Toboali AKP faisal Fatsey S.Ik, mewakili Kapolres AKBP aris Sulistyono SH,MH, Kamis (24/5/2018).

Situasi kediaman roman korban yang tewas gantung diri di kediamannya di jalan Damai dalam,  Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan,  Kamis (24/5/2018) dini hari tadi.
Situasi kediaman roman korban yang tewas gantung diri di kediamannya di jalan Damai dalam, Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, Kamis (24/5/2018) dini hari tadi. (istimewa)

Sebelum mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Roman alias Tanjung (25) sempat meminta sang kakak Nangcik (27) mengambil rokok di toko milik orang tua nya, Kamis(24/5/2018) dini hari tadi.

Bahkan kala itu, tak terlihat gerak gerik dan gelagat Tanjung bakal mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Setengah jam pergi, Nangcik pun kembali ke kediamannya Roman di jalan Damai dalam, Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan.

Ia kemudian mengetuk pintu rumah, namun tidak ada jawaban dari sang adik. Merasa ada yang janggal, Nangcik pun mengintip dari pintu luar rumah dan mendapati sang adik sudah tewas gantung diri.

" Menurut keterangan dari kakak korban, berawal sekira pukul 00.00 Wib korban menyuruh kakaknya untuk mengambil rokok dirumah orang tuanya. Kemudian pergilah kakaknya mengambil rokok dirumah orang tuanya. Selanjutnya sekira pukul 00.30 Wib, kakak korban pulang kerumah dan mengetok pintu rumah, namun tidak dibukakan pintu oleh korban, " jelasnya kepada Bangka Pos.

Keluarga Tolak Jasad Roman di Otopsi

Pihak kepolisian sektor Toboali memastikan Roman alias Tanjung (25) murni tewas gantung diri di kediamannya di jalan Damai dalam, Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, Kamis (24/5/2018) dini hari tadi

Hal ini dikuatkan dengan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di tubuh korban. Selain itu, pihak keluarga juga menolak otopsi jasad korban. Namun dugaan sementara korban nekat gantung diri, lantaran depresi semenjak ditinggal sang istri setahun silam.

"Dari keterangan keluarga korban, sejak ditinggal istrinya satu tahun lalu, korban mengalami depresi atau tekanan batin semasa hidupnya. Dalam hal tersebut, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum," tutup Kapolsek Toboali AKP Faisal Fatsey.

Penulis: Anthoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved