Gubernur Babel Akui Ada Surat Undangan Paparan Rencana KIP, Begini Katanya!

Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat dikonfirmasi terkait adanya surat perihal paparan rencana operasional...

Gubernur Babel Akui Ada Surat Undangan Paparan Rencana KIP, Begini Katanya!
IST
Surat undangan yang ditandatangani Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, terkait perihal paparan rencana operasional Kapal Isap Produksi (KIP). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat dikonfirmasi terkait adanya surat perihal paparan rencana operasional Kapal Isap Produksi (KIP), yang ditandatangani olehnya secara langsung membenarkan ada.

Namun menurutnya, surat tersebut hanya untuk memanggil semua operator KIP yang ada di Bangka Belitung.

Terutama terkait dengan hasil rapat kelompok kerja (pokja) IV Menkopolhutkam, sehubungan dengan perintah tidak boleh menyetop usaha orang yang sedang berjalan.

Hasil rapat Pokja IV Menkopolhutkam tersebut, kata Erzaldi, membuat Pemprov dilematis.

"Sebab kalau dijalankan ini akan sangat rentan dengan posisi keamanan kita. Jadi semua operator KIP saya kumpulkan, bersama Forkominda, disitu ada Kapolda, Kajati, Danlanal, dan Danrem, Ketua DPRD dan Ketua Komisi. Agar kita bisa mencari solusi ini," kata Erzaldi kepada posbelitung.co, Minggu (27/5/2018).

Pada prinsipnya, kata Erzaldi, Pemprov mendukung apa yang diinginkan oleh masyarakat.

Namun terdapat berbagai cara dan ketentuan yang tidak bisa dilanggar, lantaran negara memiliki peraturan hukum.

"Nah inilah yang harus dicari solusinya, bukan berkoordinasi untuk menjalankan kapal isap. Operasional disitu (surat itu) maksudnya operator, dan ini yang dibahas bukan hanya kawasan yang diramba saja, tapi semua. Jadi KIP yang beroperasioal, tapi semua operator KIP yang ada di Babel, agar mereka memahami peraturan ini dan harus dijelaskan," pungkasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved