Breaking News:

Advertorial

Belitung Sabet Penghargaan Dari Presiden

PEMERINTAH Kabupaten Belitung mendapat penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) berupa Universal Health Coverage (UHC)...

Penulis: Disa Aryandi
IST
Mendagri Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan kepada Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli. 

PEMERINTAH Kabupaten Belitung mendapat penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) berupa Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Rabu (23/5) lalu.

Prestasi itu diraih bersama 89 kabupaten/kota lainnya se-Indonesia yang memiliki kepesertaan BPJS Kesehatan terbanyak atau sudah melebih dari target nasio­nal, yaitu 69 persen dari jumlah penduduk daerah tersebut.

Foto bersama
Foto bersama (IST)

Adapun realisasi di Belitung mencapai 97 persen. Selain itu, reward diberikan karena dinilai turut serta dalam mesosialisasikan BPJS.

“Yang menye­rahkan penghargaan itu kemarin simbolisnya bapak Presiden langsung,” kata Penjabat sementara (Pjs) Bupati Belitung Sahirman Jumli, Kamis (24/5) lalu sembari menambahkan acara digelar di Istana Negara.

Ia menjelaskan, masyarakat yang belum ter-cover BPJS Kesehatan tersisa tiga persen. Ditargetkan pada 2019 dapat mencapai 100 persen.

“Dari 500 kabupaten/kota ini se-Indonesia, Belitung masuk 90 terbaik dan lebih cepat dari target nasional,” ucap Pjs Bupati Sahirman.

Menunjukkan penghargaan
Suasana acara penerimaan penghargaan (IST)

Menurutnya, prestasi yang diperoleh jangan sampai membuat terlena.

Ke depan kepesertaan BPJS Kesehatan yang sudah 97 persen tersebut terus dijaga. 

Action di lapangan tetap harus dilakukan, terutama dalam mengha­dapi berbagai kendala.

“Tentunya manajemen BPJS tetap harus diperbaiki, terutama testimoni dari pasien. Kami berharap ini betul-betul ditingkatkan agar masyarakat merasa aman, sehingga apabila sakit apapun, sudah terjamin dan bisa berobat secara gratis. Tentunya program itu harus mendapat respons dari masyarakat,” ujar Pjs Bupati Sahirman. (adv/n3)

Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli
Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli (IST)
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved