Breaking News:

ISIS Rencanakan Pembunuh Pangeran George di Sekolahnya, Begini Kesaksian Pendukungnya

Selain mengancam keluaga kerajaan, ia juga mendorong para pengikut untuk meracuni es krim yang dijual...

Richard Pohle/AFP/Getty Images
Pangeran George saat hari pertama memulai sekolahnya, pada 7 September 2017 

POSBELITUNG.CO, LONDON - Husnain Rashid, seorang pendukung kelompok teroris ISIS yang menyerukan serangan terhadap putra dari Pangeran William, Pangeran George, telah mengakui sejumlah tuduhan terorisme yang mengarah kepadanya pada Kamis kemarin.

Termasuk tuduhan akan melakukan penyerangan terhadap Pangeran George di sekolahnya.

Dikutip dari laman Fox News, Jumat (1/6/2018), dua minggu memasuki persidangan saat ia mengubah permohonannya, ia pun mengakui tiga tuduhan atas keterlibatannya dalam persiapan aksi teroris dan satu tuduhan lainnya yang mendorong seruan terorisme.

Rashid telah meminta pendukung ISIS melalui aplikasi Telegram yang diberi nama 'Lone Mujahid' pada Oktober lalu untuk menargetkan penyerangan terhadap Pangeran berusia empat tahun sekaligus merupakan penerus ketiga dari tahta Kerajaan Inggris itu, seperti yang disampaikan Sky News.

Setelah Rashid mengaku bersalah, Hakim Andrew Lees kemudian membebankan dua tuduhan lainnya, dan secara tiba-tiba mengakhiri persidangan dengan hukuman yang dijadwalkan pada 28 Juni mendatang.

Lees mengatakan kepada pria tersebut bahwa persidangan telah mendengar 'tuduhan yang paling berat, menurut Sky News.

"Tidak dapat dipungkiri bahwa anda akan menerima hukuman penjara yang sangat lama dan akan ada pertimbangan untuk hukuman penjara seumur hidup," kata Lees.

Selama dua pekan pertama persidangan, Jaksa Annabel Darliow mengatakan kepada Hakim bahwa Rashid mendorong serangan pada sejumlah target, termasuk Pangeran George di sekolahnya.

Rashid memposting sebuah foto pada satu forum yang dienkripsi di Telegram yang menampilkan gambar Pangeran George tengah diintai dua pejuang jihadis bertopeng.

"Bahkan (anggota) keluarga kerajaan tidak akan dibiarkan sendirian,".

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved