Breaking News:

Operasi Bangun Saluran Vagina Pakai Kulit Ikan, Hasilnya Mengejutkan

Jucilene Marinho akan menjadi wanita pertama di dunia yang menjalani operasi perintis yang membangun saluran vagina

Editor: Edy Yusmanto
net
operasi Jucilene 

POSBELITUNG.CO - Jucilene Marinho wanita berusia 23 tahun ini lahir dengan kondisi tidak normal pada organ kewanitaannya.

Dia tidak memiliki alat vital seperti wanita pada umumnya.

Bukan berarti Jucilene Marinho akan berakhir begitu saja.

//

Wanita ini masih memiliki harapan dan bisa berhubungan dengan pria setelah menjalani operasi yang luar biasa ini.

Jucilene Marinho akan menjadi wanita pertama di dunia yang menjalani operasi perintis yang membangun saluran vagina baru dari kulit ikan.

Operasi luar biasa ini terjadi di Universitas Federal Ceara (UFC), Brasil, pada April tahun lalu tetapi baru saja terungkap setelah dikonfirmasi sukses, melansir dari Mirror (31/5/2018).

Jucilene Marinho, 23, kini telah berbicara untuk pertama kalinya tentang bagaimana operasi revolusioner menggunakan kulit ikan nila telah mengubah hidupnya dan memungkinkan dia melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya.

Perawatan itu dipimpin oleh dokter kandungan, Dr Leonardo Bezerra, diklaim lebih cepat, lebih murah dan kurang agresif daripada metode konvensional yang digunakan untuk penderita Mayer-Rokitansky-Küster-Hauser (MRKH).

Gangguan kongenital yang langka memengaruhi sekitar satu dari 5.000 anak perempuan yang baru lahir dan mengakibatkan tidak adanya beberapa atau semua organ reproduksi wanita.

j
Jucilene ()

Perlakuan revolusioner melibatkan membuka ruang antara vagina dan anus dan memasukkan cetakan tubular dilapisi dengan kulit ikan air tawar.

Setelah kontak dengan tubuh pasien, kulit nila bertindak seperti sel induk dan diserap dan diubah menjadi jaringan seluler yang membentuk dinding saluran, mirip dengan vagina yang sebenarnya.

Sebelum digunakan, kulit ikan mengalami proses pembersihan dan sterilisasi khusus di laboratorium diikuti dengan iradiasi untuk membunuh virus.

Proses ini menghilangkan semua sisik dan bau ikan dan menghasilkan saus gel berwarna terang yang dapat disimpan hingga dua tahun dalam kemasan steril yang didinginkan.

operasi Jucilene
operasi Jucilene ()
Halaman
1234
Sumber: Tribun Bogor
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved