Breaking News:

Suzuki All New Ertiga Kini Hadir di Belitung, Ini Spesifikasinya

Mengusung fitur-fitur yang semakin canggih dibanding pendahulunya, Suzuki All New Ertiga kini hadir di Belitung.

Pos Belitung/Adelina Nurmalitasar
All New Ertiga launching di Jagorawi Motor Belitung 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Mengusung fitur-fitur yang semakin canggih dibanding pendahulunya, Suzuki All New Ertiga kini hadir di Belitung. Mobil ini diluncurkan Sabtu (2/6/2108) di Jagorawi Motor, Tanjungpandan dengan spesifikasi yang semakin mumpuni.

"Dari sisi fitur, dimensi, dan desain semuanya berubah," ujar General Manager PT Jagorawi Motor, Hendra Perdana Kusuma.

Secara dimensi, All New Ertiga lebih panjang 130 mm, lebar 40 mm, tinggi 5 mm dan ringan 50 kg. Dengan dimensi yang lebih besar, kabin All New Ertiga lebih luas dan lebih lapang untuk memuat tujuh penumpang dengan leg room yang cukup lega. Perubahan dimensi berdampak pada kapasitas bagasi yang lebih lapang sehingga memuat lebih banyak barang.

Dengan mesin baru ini, performa mobil ini lebih responsif saat berjalan di berbagai medan dan irit bahan bakar. Berdasarkan uji coba hasil konsumsi bahan bakar All New Ertiga sebesar 16,73 km/liter untuk transmisi automatic dan 18,09 km/liter untuk transmisi manual.

Mey saat berpose di samping All New Ertiga yang baru launching di Jagorawi Motor,  Tanjungpandan pada Sabtu (2/6/2018).
Mey saat berpose di samping All New Ertiga yang baru launching di Jagorawi Motor, Tanjungpandan pada Sabtu (2/6/2018). (Pos Belitung/Adelina Nurmalitasar)

All New Ertiga juga merilis dua pilihan warna baru, yaitu Glorious Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic. Warna lainnya adalah Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metallic, Burgundy Red Pearl dan Cool Black Pearl Metallic.

"Kontribusi secara market di kelas Ertiga dbanding provinsi, hanya Babel yang market nomor satu mengalahkan kompetitor lain di kelasnya," tambah Hendra.

Hal itu menunjukkan pengguna sudah puas dengan versi sebelumnya. Namun ditambah dengan fitur lebih canggih, mobil yang dirilis April lalu di Jakarta ini siap menemani penggunanya berkendara dengan aman dan nyaman.

All New Ertiga launching di Jagorawi Motor Belitung
All New Ertiga launching di Jagorawi Motor Belitung ()

Dilengkapi fitur Suzuki Total Effective Control Technology (TECT), All New Ertiga berupa keselamatan standar melindungi penumpang ketika terjadi benturan guna meredam benturan dengan baik meski materialnya berbobot ringan. Juga memiliki Side Impact Beam untuk memberikan perlindungan untuk penumpang jika ada benturan dari sisi samping.

Meskipun dibekali fitur-fitur yang semakin mumpuni, mobil baru ini memiliki harga yang tak jauh berbeda dengan versi sebelumnya.

"Paling selisihnya hanya Rp 3 juta. Bahkan ada satu tipe harganya sama persis dengan versi sebelumnya," tutur Hendra.

Di Babel All New Ertiga dibanderol dengan harga Rp 230.500.000 untuk tipe GL dan Rp 215.000.000 untuk tipe GA, sedangkan tipe GX seharga Rp 241.500.000.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved