Breaking News:

Advertorial

Forkopimda Kabupaten Belitung: Jaga Belitung Tetap Kondusif

Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Belitung dan sejumlah tokoh masyarakat menyampaikan komitmen bersama

Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli bersama Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana dan unsur Forkopimda Belitung melepas burung merpati sebagai simbol wujud Cinta Indonesia dan Cinta Pancasila di halaman Rumah Dinas Bupati Belitung, Jumat (1/6) sore. 

POSBELITUNG.CO - Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Belitung dan sejumlah tokoh masyarakat menyampaikan komitmen bersama, Jumat (1/6). Acara berupa Deklarasi Cinta Indonesia dan Cinta Pancasila tersebut digelar di halaman Rumah Jabatan Bupati Belitung.

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Belitung Sahirman Jumli, Danlanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan Letkol Pnb Akal Juang, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, dan Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang kompak hadir dalam kegiatan yang merupakan rang­kaian peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut. Usai ikrar Cinta Indonesia dan Cinta Pancasila, dilanjutkan pelepasan burung merpati.

“Kegiatan ini dalam rangka meng­hindari perihal yang tidak diinginkan, seperti paham-paham sempit. Tentunya juga meningkatkan supaya negeri ini lebih kondusif, sehingga tidak ada berbau teror. Kegiatan ini sebagai bentuk mengajak seluruh elemen meningkatkan rasa memiliki terhadap Negeri Indonesia ini,” kata Pjs Bupati Sahirman.

Deklarasi Forkopimda dan masyarakat Belitung menyatakan Cinta Indonesia dan Cinta Pancasila, Jumat (1/6).
Deklarasi Forkopimda dan masyarakat Belitung menyatakan Cinta Indonesia dan Cinta Pancasila, Jumat (1/6). ()

Lanjut Sahirman, melalui deklarasi dapat memupuk lagi rasa kepemilikan terhadap bangsa dan negara, sehingga marwah akan muncul dan punya harkat dan martabat. Pancasila harus sama-sama dijaga karena merupakan alat pemersatu.

“Indonesia beraneka suku bangsa, segala macam, tetap bisa bersatu, karena kita sudah bersepakat dengan Pancasila,” ucapnya.

Khusus di Kabupaten Belitung, Sahirman melihat situasinya sangat kondusif. Selain itu merupakan contoh daerah paling baik dari segi kerukunan toleransi serta keanekaragaman dibanding wilayah-wilayah lainnya.

“Harapan saya, toleransi tetap terjaga, walau kita berbeda suku,” ujarnya

Kapolres AKBP Yudhsi Wibisana menambahkan, deklarasi sekaligus memperingati Hari Lahir Ke-73 Pancasila.

“Tentunya ini sebagai bentuk, kita selalu menjaga hayat di kandung badan. Mari kita bersama-sama menjaga situasi daerah kita agar lebih kondusif,” ujarnya. (adv/n3)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved