Breaking News:

Penumpang Membludak di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan Diprediksi H-7 Idulfitri

Lonjakan penumpang di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan diprediksi meningkat H - 7 Idulfitri 1439 hijriah

Pos Belitung/Disa Aryandi
Sejumlah penumpang yang ada di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan beberapa waktu lalu sedang menunggu penumpang. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Lonjakan penumpang di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan diprediksi meningkat H - 7 Idulfitri 1439 hijriah diprediksi terjadi peningkatan penumpang. Terutama untuk penerbangan keberangkatan dan kedatangan dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta. 

Peningkatan penumpang ini dipengaruhi pegawai negeri sipil (PNS) memasuki liburan. Namun untuk  mengantisipasi pembludakan penumpang, direncanakan petugas akan tetap bergabung dengan posko lebaran dari kepolisian.

Sejumlah penumpang yang ada di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan beberapa waktu lalu sedang menunggu penumpang.
Sejumlah penumpang yang ada di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan beberapa waktu lalu sedang menunggu penumpang. (Pos Belitung/Disa Aryandi)

"Biasa prediksi lonjakan (penumpang) di H-7 atau H-8, kalau dari sini (Belitung). Yang paling banyak itu penumpang dari Belitung, karena banyak yang pulang ke kampung halaman," kata Kepala Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan Anis Wardhana kepada posbelitung.co, Senin (4/6/2018).

Guna mengantisipasi pembludakan penumpang, akan ada pengalihan terminal Internasional untuk keperluan penumpang domestik. 

"Itu saja paling, karena tidak ada lagi yang lain. Ya paling fasilitas lainnya penambahan trolie dan sarana tempat duduk. Kalau terminal Internasional tetap harus difungsikan," ucapnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved