Tahu Perampok Bersenjata yang Sandera Ayahnya di Dalam Toko, Bocah 6 Tahun Ini Nekat Menolong

Seorang bocah berusia enam tahun mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk menyelamatkan ayahnya yang...

Tahu Perampok Bersenjata yang Sandera Ayahnya di Dalam Toko, Bocah 6 Tahun Ini Nekat Menolong
Daily Mirror

POSBELITUNG.CO - Seorang bocah berusia enam tahun mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk menyelamatkan ayahnya yang disandera sekawanan perampok bersenjata.

Dilansir Tribunnews.com dari Mirror pada Selasa (5/6/2018), bocah itu bereaksi secara naluriah ketika melihat seorang perampok memiting kepala dan menodongkan pistol ke leher ayahnya.

Ia langsung menendang dan meninju perampok tersebut.

Sang ayah, Fransisco Carlos Alves Silva sempat merasa ketakutan.

Namun kemudian mencoba menenangkan tiga perampok itu dan menjauhkan anaknya untuk keluar dari bahaya sebelum ia menyerahkan dompetnya.

Para penjahat tersebut diketahui menggunakan hoodies dan melarikan diri tanpa ada yang terluka.

Drama perampokan tersebut terjadi pada hari Sabtu (2/6/2018) di sebuah pasar di Parnavai, sebuah kota di Brasil selatan.

Insiden tersebut terekam dalam kamera CCTV yang menampilkan bocah yang tak disebutkan namanya itu berlari ke arah perampok bersenjata.

Ia mengecam pria bersenjata yang memegang ayahnya, sementara yang lain mengosongkan kasir setelah mengancam pemilik toko.

Pria perampok kedua dapat terlihat menunjuk senjata pada bocah itu, Fransisco langsung mencoba menjauhkan anaknya dari bahaya.

"Reaksinya adalah mencoba membela saya, yang saya pikirkan hanyalah memastikan bahwa tidak terjadi apa-apa pada dirinya," kata sang ayah.

"Di rumah, ketika kami semua sedikit tenang, saya berbicara kepadanya dan mengucapkan terima kasih. Serta mengatakan saya bangga padanya karena sudah sangat berani,"

"Namun, saya juga menyuruhnya untuk melakukan hal seperti lagi dan menjelaskan bahayanya insiden seperti itu," tambahnya.

Sementara itu, pihak polisi belum melakukan penangkapan terhadap para pelaku perampokan ini.

(Tribunnews.com/Natalia Bulan Retno Palupi)

Editor: aladhi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved