Breaking News:

Hari Raya Idulfitri 1439 H

Hari Pertama Lebaran, Wabup Beltim Open House di Rumah Pribadinya

Sebelumnya wabup menunaikan salat idulfitri di Masjid Assalam yang berlokasi di desa setempat dengan ratusan...

Penulis: Suharli |
Pos Belitung/Suharli
Wakil Bupati Beltim Burhanudin (kiri), bersama ketua MUI Beltim Suyatno Taslim di rumah pribadi wakil Bupati Beltim, Jumat (15/6/2016). Pos Belitung/Suharli 

Laporan wartawan pos Belitung Suharli

POSBELITUNG, BELITUNG TIMUR - Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin menggelar open house di kediamannya di Desa Mayang, Kecamatan Kelapa Kampit, Jumat (15/6/2018) atau hari pertama lebaran.

Kegiatan open house ini sudah dimulai usai salat Idulfitri 1439 Hijriah.

Sebelumnya wabup menunaikan salat idulfitri di Masjid Assalam yang berlokasi di desa setempat dengan ratusan warga masyarakat lainnya.

Open house ini dilakukan sebanyak tiga sesi, dimulai sekiranya pukul 08.00 sampai dengan menjelang salat Jumat dan lanjutkan sekiranya pukul 13.00 dan pukul 17.00 Wib.

"Alhamdulillah tahun ini bisa merayakan open house di rumah sendiri, kalau dua tahun kemarik kan di rumah dinas," ujar Burhanudin kepada posbelitung.co.

Wabup juga menyampaikan, suasana Idulfitri tahun ini agak berbeda, yakni bisa kumpul dengan masyarakat.

Menurutnya masyarakat lebih nyaman datang ke rumah pribadinya karena tidak ada canggung ketimbang datang ke rumah dinas.

"Dengan begini bisa lebih dekat dengan masyarakat secara langsung, dalam rangka kita kembali menjalin ukhuwah, persaudaraan, silaturahim dengan masyarakat," kata Burhanudin.

Semua kalangan hadir, tanpa ada perbedaan bercampur baur dalam silaturahim dengan penuh kebersamaan.

Wabup juga menyampaikan mohon maaf lahir bathin kepada seluruh masyarakat.

"Semoga kita semua selalu sehat, selalu diberikan lindungan Allah SWT, diberikan umur yang panjang agar dapat bersilaturahim."

Wabup juga berharap sebagai pribadi bisa menjalankan tugas dengan baik fungsi pemerintahan dan sebagai masyarakat juga bisa berperan aktif dalam rangka menumbuh kembangkan pembangun di daerah ini jauh lebih baik.

Pantauan posbelitung.co, tamu di kediaman Burhanudin silih berganti berdatangan dari masyarakat sekitar maupun tamu dari Pemda Beltim.

Sampai dengan pukul 17.00 rumah wabup masih tampak ramai. (q5)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved