Tiga Kepala SKPD di Pemkab Beltim Akan Segera Dilantik, Berikut Nama Dinasnya!

Pelantikan tiga kepala SKPD di lingkungan Pemkab Beltim akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Namun sebelumnya...

Tiga Kepala SKPD di Pemkab Beltim Akan Segera Dilantik, Berikut Nama Dinasnya!
Posbelitung/Suharli
Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Pelantikan tiga kepala SKPD di lingkungan Pemkab Beltim akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Namun sebelumnya akan diadakan rapat penetapan terlebih dahulu.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Beltim Ikwan Fahrozi usai kegiatan apel dan halal bihalal di halaman Kantor Bupati Beltim, pada kamis (21/6/2018).

"Kita sudah memiliki rekomendasi dari KASN (Komite Aparatur Sipil Negara) karena besok atau lusa harus segera kita lantik," ujar Fahrozi kepada Posbelitung.

Sekda Beltim juga menyampaikan akan mengadakan rapat penetapan dengan bupati.

"Kalau tidak ada yang menghalangi Insyallah segera kita lantik satu dua hari ini. Berdasarkan hasil seleksi jabatan Pimpinan Tinggi (JPT)," kata Ikwan.

Berdasarkan informasi yang didapat posbelitung.co, tiga jabatan kepala SKPD yang akan segera dilantik yaitu Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB serta Badan Kepegawaian dan SDM (BKPSDM).

Sedangkan untuk jabatan yang kosong lainnya, sekda menjelaskan, "Sementara mengikuti aturan yang sudah kita seleksi, ketentuan KASN itu satu bulan untuk melaksanakan rekomandasi dari KASN," ucap Ikhwan.

Selanjutnya untuk mengisi beberapa jabatan seperti jabatan camat, Ikwan juga menyampaikan, "Dari hasil seleksi, tentunya kita akan segera melaksanakan rapat penetapan, untuk menentukan 4 camat yang kosong, karena untuk camat bukan perkara mudah, karena syarat-syarat sudah diatur di undang-undang 23, 2014 tentang pemerintah daerah," sebut Sekda.

Lebih jauh sekda menjelaskan, setidaknya untuk camat juga harus sarjana, dan sarjana juga ada syarat sarjana pemerintahan, boleh sarjana lain tetapi harus ikut bimtek Camat.

Sesuai dengan yang disyarakat Permendagri Tahun 2018. (q5)

Penulis: Suharli
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved