Piala Dunia 2018

Ternyata Nasihat Legenda Chelsea Ini yang Bikin Romelu Lukaku Sukses Cetak Gol, Bersaing Top Skor

Kini, sang striker menggenapi catatan golnya menjadi 4, dan bersaing dalam daftar top scorer Piala Dunia bersama Cristiano...

Ternyata Nasihat Legenda Chelsea Ini yang Bikin Romelu Lukaku Sukses Cetak Gol, Bersaing Top Skor
FRANCISCO LEONG/AFP
Dua pemain Belgia, Romelu Lukaku dan Eden Hazard, merayakan gol Belgia ke gawang Tunisia pada pertandingan di Moskwa, 23 Juni 2018. 

POSBELITUNG.CO - Legenda Chelsea asal Pantai Gading, Didier Drogba mengungkapkan nasihat yang ia berikan kepada Romelu Lukaku untuk mencetak gol pada gelaran Piala Dunia 2018.

Romelu Lukaku jadi aktor kemenangan timnas Belgia 5-2 atas Tunisia di Spartak Stadium, pada Sabtu (23/6/2018) dengan memborong dua gol.

Kini, sang striker menggenapi catatan golnya menjadi 4, dan bersaing dalam daftar top scorer Piala Dunia bersama Cristiano Ronaldo.

Ketajaman Lukaku diungkapkan salah seorang legenda Chelsea, Didier Drogba karena ia banyak mengambil nasihat dari semua orang.

Berbicara di program acara BBC, Drogba mengungkapkan bagimana ia menasihati Lukaku untuk meningkatkan ketajaman di depan gawang.

Striker Chelsea, Didier Drogba, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Inggris seusai laga kontra Wigan Athletic di Stadion Stamford Bridge, London, pada 9 Mei 2010.
Striker Chelsea, Didier Drogba, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Inggris seusai laga kontra Wigan Athletic di Stadion Stamford Bridge, London, pada 9 Mei 2010. (CARL DE SOUZA/AFP)

"Kami berbicara tentang Lukaku yang mengubah sudut ketika berlari untuk membuat ruang sendiri dan bisa menembak bola, itulah yang ia lakukan, menarik bek ke satu arah namun beralih ke arah lain," ujar Drogba dilansir BolaSport.com dari Give Me Sport.

"Ia adalah pribadi yang selalu ingin belajar dan saya sangat senang memberinya nasihat, dan saya pikir ia megambil nasihat dari semua orang," tambahnya.

Drogba juga mengomentari gol pertama Lukaku yang menurutnya, diciptakan dengan teknik permainan tenis lapangan.

Penyerang Belgia, Romelu Lukaku, melepas tembakan ke arah gawang Tunisia pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Moskwa, 23 Juni 2018.
Penyerang Belgia, Romelu Lukaku, melepas tembakan ke arah gawang Tunisia pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Moskwa, 23 Juni 2018. (MLADEN ANTONOV/AFP)

"Ia melakukan sesuatu yang pernah saya bicarakan dengannya, yaitu langkah pendek sebelum menendang bola seperti seorang pemain tenis ketika memukul bola, ini akan memberinya akurasi dan lebih mudah baginya untuk menendang bola seperti itu," ujar Drogba.

Kemenangan bagi Belgia membawa pasukan Roberto Martinez kini memuncaki klasemen Grup G dengan enam poin dan memperbesar kans mereka lolos ke babak 16 besar.
 

Editor: aladhi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved