Breaking News:

Rumah Warganya Tergenang Air, Ini yang Dilakukan Perangkat Desa Suka Mandi

Kepala Seksi (Kasi) pemerintahan Desa Suka Mandi, Danu mengatakan ada dua rumah yang tergenang air kira-kira setinggi 30 centimenter.

Posbelitung/ Suharli
Suasana banjir di kediaman Relawati, di Desa Sukamandi, Kecamatan Damar Senin, (25/6/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kades Desa Suka Mandi bersama perangkatnya, Senin (25/6/2018) mendatangi satu diantara korban banjir.

Di temui posbelitung.co, Kepala Seksi (Kasi) pemerintahan Desa Suka Mandi, Danu mengatakan ada dua rumah yang tergenang air kira-kira setinggi 30 centimenter.

"Kami mencari saluran air yang tersumbat dan secepat mungkin kite minta bantuan pihak ketiga juga untuk membuka saluran air supaya air tidak tergenang. Kami juga telah meminta bantuan kepada PT Timah untuk meminjamkan alatnya karena kebetulan tidak jauh dari lokasi tergenangnya air dibelakang rumah warga, merupakan IUP PT Timah," kata Danu kepada posbelitung, (25/6/2018).

Danu menjelaskan di belakang rumah warga terdapat saluran primer, beberapa bulan lalu sudah pernah di normalisasi. Namun dikhawatirkan pihak Desa terjadi penyumbatan sampah, dikarenakan curah hujan yang tinggi sehingga air dari saluran primer meluap.

"Setelah kami cek memang ada penumpukan sampah, dan ada penyempitan tanah yang terbawa arus air, karena hujan juga sudah dari minggu (24/6) pagi kemarin," ujar Danu

Danu menjelasakan beberapa lokasi rawan banjir di Desa Suka Mandi Kecamatan Damar meliputi
Jalan dari mulai RT 01 dekat PAM Damar stadion dan RT 02 di dekat tikungan Jalan Sumatra ( jalan damar-manggar).

Riski Sekretaris Desa Sukamandi manambahkan kantor Desa sudah mengusulkan untuk membangun drainase ke dinas terkait sepanjang jalan provinsi tersebut.

"Karena untuk anggaran pribadi dari desa sendiri sudah tidak memungkinkan," kata Riski 

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved