Breaking News:

Sempat Macet Sejak Jam 5 Pagi, Jalan di Genting Apit Kembali Normal Jam 9.00 WIB

Iptu Ulung Baehaki mengatakakan sudah banyak mobil yang tidak bisa melintas ruas jalan tersebut sejak pukul 05.00 WIB.

IST
KBO Lantas Polres Belitung Timur Iptu Ulung Baehaki bersama Kades Desa Simpang Tiga Wasni bersama warga desa setempat membersihkan sisa-sisa beling dan tiang listrik roboh, Senin (25/6/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Warga Desa Simpang Tiga, Kelapa Kampit membersihkan Jalan Raya Manggar (jalan tengah) di kawasan Genting Apit, Senin (25/6/2018) pagi.

Sebelumnya tiang listrik dan pepohonan tumbang menutup akses jalan nasional ini sejak subuh.

KBO Lantas Polres Belitung Timur Iptu Ulung Baehaki mengatakakan sudah banyak mobil yang tidak bisa melintas ruas jalan tersebut sejak pukul 05.00 WIB.

"Masyarakat yang melintasi bukit genting apit ini diarahkan melawati jalur alternatif, dari depan masjid simpang tiga, keluarnya lewat sawah jepang, jalan tanah merah," ujar Ulung Baehaki kepada posbelitung.co ketika ditemui di tempat kejadian.

Jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan pukul 06.00 WIB, namun lalu lintas belum lancar seperti biasa karena jalan belum selesai dibersihkan.

Sekiranya pukul 09.30 WIB, pohon dan tiang listrik sudah bisa disingkirkan dari badan jalan, sehingga kendaraan bisa melintas.

"Warga masyarakat simpang Tiga bersama Satlantas Polrea Beltim dan tagana sudah membersihkan jalan dari sisa-sisa kayu dan beling dari tiang listrik PLN arus lalu lintas sudah lancar kembali," ujar Ulung.

Diperkirakan hujan deras dari siang (24/6) kemarin, menjadi penyebab tumbangnya pohon dan tiang listrik. (q5)

Penulis: Suharli
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved