Piala Dunia 2018

Cristiano Ronaldo Gagal Eksekusi Pinalti, Iran Berhasil Mengimbangi, Ini Lawan Portugal Selanjutnya

Jelang pertandingan berakhir, timnas Iran justru berhasil mendapatkan penalti akibat handball bek Portugal, Cedric Soares, di...

JACK GUEZ / AFP
Ekspresi para pemain timnas Portugal seusai gagal mengalahkan Iran dalam laga terakhir Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Mordovia Arena, Saransk, Rusia, pada Senin (25/6/2018). 

POSBELITUNG.CO - Timnas Portugal hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat melakoni matchday 3 Grup B Piala Dunia 2018 kontra Iran di Stadion Mordovia Arena, Saransk, pada Senin (25/6/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Sepanjang pertandingan, timnas Portugal tampil sangat mendominasi dengan memiliki 67 persen penguasaan bola.

Hal tersebut juga mampu membuat timnas Portugal memiliki peluang lebih banyak dengan melepaskan 14 tembakan yang 4 di antaranya tepat sasaran.

Sementara timnas Iran yang lebih banyak berada di bawah tekanan hanya mampu menciptakan 8 peluang dengan 2 yang mengarah tepat ke gawang Portugal.

Sejak awal pertandingan, timnas Portugal sudah mampu memiliki peluang emas melalui sepakan kaki kanan megabintang Cristiano Ronaldo dari dalam kotak penalti pada menit ke-3.

Namun, peluang tersebut masih bisa diantisipasi oleh kiper timnas Iran, Alireza Beiranvand, di pojok kiri bawah gawang.

Pada menit ke-7, timnas Iran memiliki peluang pertama melalui percobaan dari Vahid Amiri dari luar kotak penalti, tetapi arah bolanya masih melebar.

Dua menit berselang, timnas Portugal kembali mendapat peluang emas melalui Joao Mario memanfaatkan buruknya komunikasi antara kiper Alireza Beiranvand dengan bek Saeid Ezatolahi.

Namun, Joao Mario terlalu terburu-buru dalam melepaskan tembakan dan berakhir nihil karena bola melayang terlalu tinggi dari mistar gawang timnas Iran.

Pada menit ke-34, giliran timnas Iran yang berhasil mendapatkan peluang tepat sasaran pertama mereka di laga ini melalui tandukan Saeid Ezatolahi.

Setelah menerima umpan silang dari Alireza Jahanbakhsh, tandukan Saeid Ezatolahi mengarah tepat ke arah kiper timnas Portugal, Rui Patricio.

Pada menit ke-40, timnas Portugal kembali mampu mengancam pertahanan Iran melalui percobaan dari Cristiano Ronaldo.

Penyerang andalan Real Madrid itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi bola juga mengarah tepat ke pelukan Alireza Beiranvand.

Jelang laga berakhir, usaha timnas Portugal untuk meraih keunggulan akhirnya berhasil didapat melalui aksi Ricardo Quaresma pada menit ke-45.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved