Breaking News:

PLN Harap Masyarakat Kasih Izin Tebang Pohon yang Bahayakan Jaringan Listrik

Bayu berharap bantuan masyarakat agar mengizinkan PLN apalbila dibutuhkan penebangan pohon yang membahayakan jaringan listrik.

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Petugas PLN Unit Manggar melakukan perbaikan tiang listrik yang roboh di desa Air kelik, Selasa (26/8/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Robohnya tiang listrik di jalan nasional (Genting Apit) Desa Simpang Tiga, Kecamatan Renggiang Senin (25/6) lalu sampai hari ini masih dalam proses perbaikan. Kejadian ini disebabkan musibah tiang listrik roboh di Desa Air Kelik, Selasa (26/6/2018).

Bayu berharap bantuan masyarakat agar mengizinkan PLN apalbila dibutuhkan penebangan pohon yang membahayakan jaringan listrik. 

Dihubungi posbelitung.co, Super Visor unit PLN Manggar Bayu Ari Wibowo terkait hal ini menjelaskan setelah tiang berdiri jaringan PLN dan Icon akan langsung dilakukan perbaikan.

"Estimasi semoga bisa selesai dalam dua hari ke depan, karena kebetulan di jalur Kampit juga ada musibah tiang PLN roboh sebanyak Lima gawang, ditimpa pohon juga karena hujan tadi Subuh (26/6)," ujar Bayu. 

Bayu menyampaikan Jalur Kampit tersebut diprioritaskan diperbaiki terlebih dahulu karena merupakan jalur interkoneksi utama antara pembangkit listrik yang mayoritas berada di Belitung Barat dengan beban di Belitung Timur.

Petugas PLN Unit Manggar melakukan perbaikan tiang listrik yang roboh di desa Air kelik, Selasa (26/8/2018)
Petugas PLN Unit Manggar melakukan perbaikan tiang listrik yang roboh di desa Air kelik, Selasa (26/8/2018) ()

Proses perbaikan Genting Apit, dua hari ini Unit PLN Manggar melakukan penebangan pohon, yang ke depannya di perkirakan kembali membahayakan jaringan listrik, sebelum jaringan baru kami perbaiki.

"Rencana besok 1 hari lagi kami tuntaskan untuk pemotongan pohon," Kata Bayu.

Musibah di Genting Apit karena tiang roboh ketimpa pohon di tahun 2018 ini sudah terjadi tiga kali, sekaligus yang paling berdampak. Dalam proses perbaikan Bayu juga mengaku terkendala dengan cuaca.

Sedangkan kerusakan tiang PLN di desa Air Kelik Dusun Air Lanci disampaikan Bayu total ada tiga tiang patah, 5 breket miring dan untuk perapihan kabel listrik ada 10 gawang.

"Semoga besok yang di Aik Lanci selesai, lusa bisa selesaikan yang di Genting Apit," ujar Bayu

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved