Breaking News:

Satgas Radikalisme dan Deradikalisme Pantau dan Amankan Tempat Ibadah

Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono butuh kepedulian seluruh komponen masyarakat sehingga tidak apatis dengan keadaan sekitarnya.

Penulis: Anthoni Ramli | Editor: Ardhina Trisila Sakti
ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

POSBELITUNG.CO  -- Selain memantau penyebaran radikalisme, Satuan Tugas (Satgas) kontraradikal dan deradikalisme juga bertugas mengamankan jalannya prosesi ibadah di sejumlah tempat ibadah di wilayah hukum Polres Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono butuh kepedulian seluruh komponen masyarakat sehingga tidak apatis dengan keadaan sekitarnya. Menurut Aris, sejauh ini situasi di Bumi Junjung Besaoh kondusif.

Selain itu, langkah yang perlu diaktifkan kembali seperti pos siskamling sebagai bagian dari cegah dini terhadap kontra radikalisme dan deradikalisme. Untuk itu dirinya berharap adanya peran serta dukungan seluruh pemangku kepentingan.

TNI dan Polri harus bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dalam mendeteksi dini terkait paham-paham terorisme ini begitu penting.

" Sejauh ini situasi kamtibmas di Bangka Selatan sangat kondusif, untuk itu marilah kita bersama-sama tetap menjaganya dan memeliharanya, sehingga keadaan aman seperti ini tetap terpelihara," harapnya.

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved