Breaking News:

Angka Pernikahan Dini di Babel Tertinggi Ketiga di Indonesia, 50 Persen Diantaranya Hamil Muda

Posisi itu agak lebih baik karena pada 2013 Babel menjadi provinsi yang memiliki angka pernikahan dini paling tinggi...

Bangka Pos/Dedy Qurniawan
Talkshow yang digelar BkkbN Perwakilan Babel di ruang pertemuan (OR), Gedung Tudung Saji, Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (29/6/2018). Acara ini merupakan rangkaian peringatan Semarak Hari Keluarga Nasional ke-25. BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.CO, BANGKA - ‎Berdasarkan data BPS 2017, angka pernikahan dini di Provinsi Bangka Belitung (Babel) berada di posisi tertinggi ketiga di Indonesia. ‎

Hal ini menjadi bahasan pada talkshow yang digelar Badan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Perwakilan Provinsi Babel di ruang pertemuan (OR) Gedung Tudung Saji, Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (29/6/2018) pagi tadi.

Posisi itu agak lebih baik karena pada 2013 Babel menjadi provinsi yang memiliki angka pernikahan dini paling tinggi se-Indonesia.

‎‎Kepala BkkbN Perwakilan Babel Etna Estelita menyebutkan, sekitar 68 persen warga di Babel menikah di bawah usia muda atau di bawah 21 tahun.

‎Sekitar 50 persen dari persentase tersebut tercatat hamil di usia muda.‎

Menurut Etna, hanya terkait pernikahan dinilah program BkkbN Babel yang kurang menggembirakan dibanding program-program lainnya.

"Peringkat ini harus kami turunkan. Ini bukan peringkat kategori terbaik, jelek ini. Kami berkomitmen, dan sudah melaksanakan terobosan-terobosan," kata dia kepada Bangka Pos seusai talkshow ‎.

Penulis: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved