Breaking News:

Alumni SMP Negeri 3 Tanjungpandan Angkatan 1996 Adakan Reuni Setelah 22 Tahun Berpisah

"Jadi pisah sudah kurang lebih 22 tahun. Guru hadir lebih kurang 15 orang, selain itu ada kepala sekolah tahun 96...

IST
Foto bersama alumni tahun 1996 SMP Negeri 3 Tanjungpandan. Foto bersama alumni tahun 1996 SMP Negeri 3 Tanjungpandan. 

Laporan wartawan Pos Belitung, Al Adhi Setyanto

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Momen lebaran menjadi kesempatan yang sangat baik buat bersilahturahmi, mempererat hubungan kekeluargaan dengan bertemu keluarga maupun teman. Bahkan banyak yang menggunakan kesempatan ini buat berkumpul teman-teman sekolah setelah lama tak bertemu.

Salah satu yang memanfaatkan momen ini adalah alumni SMP Negeri 3 Tanjungpandan angkatan 1996. Mereka melakukan temu kangen atau reuni pada Sabtu (23/6/2018) lalu di restoran Sari Laut Tanjungpandan. Puluhan alumni dan belasan guru mengikuti temu kangen ini.

Ketua Ikatan Alumni '96 SMP Negeri 3 Tanjungpandan Decky Christian S mengatakan, reuni tersebut merupakan kali pertama diadakan sejak alumni ini lulus dari SMP Negeri 3 Tanjungpandan 22 tahun lalu. Banyak diantara para alumni ini tak saling ketemu selama waktu tersebut.

"Jadi pisah sudah kurang lebih 22 tahun. Guru hadir lebih kurang 15 orang, selain itu ada kepala sekolah tahun 96 Ibu Komariah Madani dengan kepsek yang sekarang," ujar Decky kepada posbelitung.co, Sabtu (30/6/2018).

Pria yang berprofesi sebagai hakim ini merasa terharu melihat teman-temannya. Meskipun sudah berpisah dalam waktu yang cukup lama, namun masih terlihat sangat akrab saat bertemu. Persaudaraan antara teman-temannya, lanjut Decky, masih sangat erat.

Decky juga bangga terhadap persaudaraan yang terjalin diantara teman sealumninya. Banyak diantara temannya yang meluangkan waktu ke Belitung dari luar daerah hanya untuk mengikuti acara reuni tersebut. Bahkan ada yang datang dari Singapura.

"Senang dan terharu ngeliat  kawan-kawan yang semangat untuk hadir di acara ini. Terlihat kental rase persaudaraan walaupun sudah terpisah lama. Banyak yang datang dari luar belitung, malah ada yang datang dari luar negeri untuk hadir di acara ini," tambah Decky.

Decky berharap, reuni ini bukan hanya menjadi ajang temu kangen. Tapi juga sebagai titik awal para alumni untuk bersinergi dan saling membantu antar teman alumni. Sehingga kedepannya bisa mewujudkan kehidupan para alumni lebih baik lagi.

"Jadi reuni ini tidak selesai hanya sebatas kangen-kangenan pada hari ini saja. Tapi untuk melangkah maju bersama-sama para alumni," sebut Decky.

Hal tersebut bisa diwujudkan dengan membentuk sebuah forum untuk menjaga komunikasi antar para alumni. Sehingga di dalam forum tersebut bisa sebagai wadah para alumni kedepannya.

Dalam reuni tersebut juga dilakukan potong tumpeng dan diberikan kepada kepala sekolah saat para alumni belajar di SMP Negeri 3 Tanjungpandan. Hal itu sebagai wujud terima kasih para alumni karena telah dididik selama mengenyam bangku SMP.

Selain itu, kegiatan reuni juga dilakukan dengan menyanyikan lagu Hymne Guru, pemutaran video foto-foto kenangan saat mengikuti kegiatan di sekolah, serta bersilaturahmi antar alumni maupun dengan guru dan kepala sekolah.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved