Pelaku UMKM Lakukan Temu Bisnis Buat Perluas Akses Pasar

Sepuluh pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Sumatera Utara serta puluhan pelaku usaha lokal melakukan pertemuan di Hotel Grand Hatika

Pelaku UMKM Lakukan Temu Bisnis Buat Perluas Akses Pasar
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Diskusi dan penawaran produk UMKM Sumatera Utara dan UMKM lokal 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sepuluh pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Sumatera Utara serta puluhan pelaku usaha lokal melakukan pertemuan di Hotel Grand Hatika pada Senin (2/7/2018).

Pelaku usaha dari berbagai sub sektor pun dalam kegiatan yang berjudul Kegiatan Peningkatan dan Perluasan Akses Pasar Produk Usaha Kecil Melalui Business Matching ini.

Beberapa sektor seperti pertanian, produk olahan, dan kerajinan saling menawarkan produknya sehingga pemasaran dapat dilakukan timbal-balik oleh kedua pihak.

Ernita Bangun dari Biro Perekonomian Sumatera Utara mengatakan memang ada beberapa kerjasama yang dapat dijalin.

"Kalau di Belitung kan katanya ada kebiasaan ngopi (minum kopi), lalu kopinya itu tidak ada di sini, lalu bisa dijalin kerjasama sehingga kopi di sini bisa dipasok dari Sumatera Utara. Produk dari Belitung seperti lada dan hasil laut pun bisa dipasarkan di Sumatera Utara," katanya.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Tenaga Kerja, dan Perdagangan Kabupaten Belitung Azhar mengatakan tindak lanjut dari pertemuan ini nantinya akan dilakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) di Sumatera Utara. (*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved