Piala Dunia 2018

Brasil ke Perempat Final, Tunggu Calon Lawan Pemenang Belgia vs Jepang

Brasil memastikan tiket ke babak selanjutnya dan akan menghadapi lawan antara Belgia atau Jepang

Brasil ke Perempat Final, Tunggu Calon Lawan Pemenang Belgia vs Jepang
Bek Brasil, Thiago Silva (kiri), merayakan gol yang dicetak bersama Neymar dalam laga Grup E Piala Dunia 2018 kontra Serbia di Spartak Stadium, Moskow, Rusia pada 27 Juni 2018, tadi malam 

POSBELITUNG.CO  - Brasil memperlihatkan kedigdayaan timnya saat tampil di babak 16 besar.  Neymar dkk sukses menekuk Meksiko dengan 2 gol tanpa balas pada laga yang berlangsung di Stadion Samara Arena, Samara, pada Selasa (2/7/2018) malam.

Dengan kemenangan ini, Brasil memastikan tiket ke babak selanjutnya dan  akan menghadapi lawan antara Belgia atau Jepang

Baca: Kiper Belgia Mengaku Menderita saat Lawan Jepang, Ini Alasannya

Sepanjang pertandingan, timnas Meksiko tampil lebih mendominasi laga dengan memiliki 54 persen penguasaan bola.

Meski demikian, timnas Brasil menjadi tim yang superior dalam hal penciptakan peluang dengan melepaskan 21 tembakan yang 10 di antaranya tepat sasaran!

Sementara timnas Meksiko yang lebih banyak menguasai bola hanya mampu menciptakan 13 dengan hanya satu yang mengarah ke gawang Brasil.

Baca: Ratna Sarumpaet Semprot Dokter yang Komen Videonya, Yang Ngusir Ratna Bukan Keluarga Korban

Peluang pertama timnas Brasil sudah didapat pada menit ke-5 melalui sepakan Neymar Junior dari luar kotak penalti yang masih mampu diamankan kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.

Sementara peluang pertama timnas Meksiko baru tercipta pada menit ke-9 melalui tandukan Carlos Salcedo yang masih belum mengarah ke gawang Brasil.

 Pada menit ke-25, timnas Brasil kembali mendapat peluang emas melalui Neymar Junior, tetapi angle tembakan yang terlalu sulit membuat bola masih bisa dihalau Guillermo Ochoa.

Peluang emas timnas Brasil berikutnya didapat melalui sepakan kaki kiri Gabriel Jesus pada menit ke-33, tetapi masih belum mampu mengubah skor imbang tanpa gol yang bertahan hingga jeda.

Baca: Keluarga Yakin Nining Hanyut di Pantai Pelabuhan Ratu 1,5 Tahun Lalu

Pada babak kedua kondisinya tidak banyak berubah. Kedua tim terbilang sama kuat dalam penguasaan bola, tetapi Brasil lebih mendominasi dalam menciptakan peluang.

Halaman
123
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved