Kuota Bidik Misi UBB hanya untuk 143 Orang, Ini Syaratnya

Persyaratannya surat keterangan tidak mampu, lalu gaji orang tua apabila digabungkan tidak boleh melebihi 3 juta per bulan.

Kuota Bidik Misi UBB hanya untuk 143 Orang, Ini Syaratnya
Bangkapos/Putrie Agusti Saleha
Suasana konferensi pers sbmptn di UBB 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

POSBELITUNG.CO--Sebagian dari calon mahasiswa baru di Universitas Bangka Belitung mendaftarkan diri mereka untuk mendapatkan beasiswa Bidik Misi. Namun tak semua yang mendaftar dapat menerima beasiswa tersebut.

Tahun ini dari 3 jalur yang ada, kuota untuk penerima beasiswa Bidik Misi hanya 143 orang.

"Kuota yang diberikan kepada UBB untuk pendaftaran melalui 3 jalur, yakni SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN Barat hanya 143 orang saja," ucap Ismed Inonu.

Sedangkan calon penerima beasiswa bidik misi yang mendaftarkan diri sekitar 207 orang.

"Calon penerimanya ada 207 orang, tapi akan kita bagikan sesuai kuota yang ada. Nanti bagi yang tidak menerima beasiswa akan kita terapkan UKT terendah, namun harus tetap melalui verifikasi dan pemeriksaan lapangan dulu," terangnya.

Adapun untuk mendapatkan beasiswa bidik misi para calon mahasiswa baru tersebut harus mempersiapkan beberapa berkas yang diperlukan.

"Persyaratannya ada berupa surat keterangan tidak mampu dan berkas-berkas terkait lainnya, lalu gaji orang tua apabila digabungkan tidak boleh melebihi 3 juta per bulan. Karena beasiswa bidik misi ini adalah beasiswa yang diberikan untuk calon mahasiswa yang berprestasi namun kurang mampu secara ekonomi," jelasnya. (q1)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved