Wakil Bupati Belitung Tutup Belitung Expo 2018

Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Rabu (4/7/2018) menutup secara resmi pameran Belitung Expo 2018.

Wakil Bupati Belitung Tutup Belitung Expo 2018
Pos Belitung/Disa Aryandi
Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Rabu (4/7) memberikan penghargaan kepada peserta Belitung Expo 2018. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Rabu (4/7/2018) menutup secara resmi pameran Belitung Expo 2018.

Pameran ini telah terlaksana sejak Sabtu (30/7), menghadirkan 89 stand dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berserta Kabupaten/Kota, Provinsi Bangka Belitung dan Kementerian.

Pameran Belitung Expo 2018 ini, sekaligus memperingati Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 180. Terdapat 25000 pengunjung hadir melihat dan bertransaksi di pameran Belitung Expo ini.

Acara ini merupakan rutin setiap tahun terlaksana.

Erwandi A Rani menilai event tersebut membawa suatu perubahan positif dan signifikan. Terutama terhadap eksistensi stand - stand pameran yang ikut serta dan setiap tahun event ini selalu membawa peserta yang baru.

"Apalagi tahun ini banyak peserta yang dari luar ikut meramaikan. Nah ini suatu yang luar biasa untuk membawa perubahan dan event ini merupakan media komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, untuk menyebarluaskan segara informasi," kata Erwandi kepada posbelitung.co, Rabu (4/7/2018).

Selain itu, event tersebut bisa ditujukan untuk membangun sinergitas positif antara seluruh pelaku pembangunan di Kabupaten Belitung. Terutama untuk menentukan arah pembangunan, sebab pembangunan bukan hanya bagian dari tanggung jawab pemerintah saja.

Namun menjadi tanggung jawab pihak swasta dan masyarakat. Untuk itu Erwandi memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang terlibat dalam pameran tersebut. Ia meyakini, tahun depan pelaksanaan pameran Belitung Expo akan lebih baik dari sekarang.

"Ini bagian dari pembenahan, agar lebih baik kedepan, suguhan materi pameran harus terus disempurnakan. Sehingga eksis untuk memperkenalkan Belitung bisa membawa perubahan untuk pembangunan," ujarnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved