Advertorial

Setiap Tahun Ada Peserta Baru, Wakil Bupati Belitung Tutup Belitung Expo 2018

WAKIL Bupati Belitung, Erwandi A Rani menutup secara resmi pameran Belitung Expo 2018 di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam, Rabu (4/7).

Setiap Tahun Ada Peserta Baru, Wakil Bupati Belitung Tutup Belitung Expo 2018
Istimewa
Foto bersama Juara II Belitung Expo 2018 Katagori Dinas Provinsi/Kabupaten/Kota. 

POSBELITUNG.CO -  WAKIL Bupati Belitung, Erwandi A Rani menutup secara resmi pameran Belitung Expo 2018 di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam, Rabu (4/7). Pameran ini dilaksanakan sejak Sabtu (30/6) dan berakhir, Rabu (4/7), dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke-180.

Pameran ini menampilkan 89 stand dari berbagai instansi pemerintah dan swasta seperti Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemprov Sumatera Utara, Kabupaten/Kota, Provinsi Bangka Belitung, BUMN, perusahaan swasta hingga pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Tercatat sebanyak 25.000 orang yang melihat dan bertransaksi di pameran Belitung Expo 2018 ini.

Menyerahkan Penghargaan - Wakil Bupati Belitung, Erwandi A Rani menyerahkan penghargaan kepada perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Juara I stand terbaik pada pameran Belitung Expo 2018  di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam, Rabu (4/7).
Menyerahkan Penghargaan - Wakil Bupati Belitung, Erwandi A Rani menyerahkan penghargaan kepada perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Juara I stand terbaik pada pameran Belitung Expo 2018 di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam, Rabu (4/7). (Istimewa)

Erwandi A Rani menilai dalam event kali ini ada perubahan positif dan signifikan terutama terhadap stand pameran yang ada. Menurutnya, setiap tahun selalu ada peserta baru yang mengikuti pameran terbesar di Belitung ini.

“Apalagi tahun ini banyak peserta yang dari luar ikut meramaikan. Nah ini suatu yang luar biasa untuk membawa peruba­han dan pameran ini merupakan media komunikasi antara pemerintah dan masyarakat untuk menyebarluaskan segala infor­masi,” kata Erwandi A Rani, Rabu (4/7).

Menyerahkan penghargaan stand kelurahan terbaik Belitung Expo 2018 oleh Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kabupa­ten Belitung, Azhar.
Menyerahkan penghargaan stand kelurahan terbaik Belitung Expo 2018 oleh Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kabupa­ten Belitung, Azhar. ()

Menurutnya, ajang pameran ini dapat dimanfaatkan untuk membangun sinergritas positif antara seluruh pelaku pemba­ngunan di Kabupaten Belitung terhadap arah pembangunan. Sebab pembangunan bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, namun tanggungjawab pihak swasta dan masyarakat.

Untuk itu Erwandi memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang terlibat dalam pameran tersebut. Ia yakin tahun depan pelaksanaan pameran Belitung Expo akan lebih baik dari sekarang.

Foto bersama Juara II Belitung Expo 2018  Katagori Dinas Provinsi/Kabupaten/Kota.
Foto bersama Juara II Belitung Expo 2018 Katagori Dinas Provinsi/Kabupaten/Kota. (Istimewa)

“Ini bagian dari pembenahan, agar lebih baik ke depan. Suguhan materi pameran harus terus disempurnakan. Sehingga eksis untuk memperkenalkan Belitung dan bisa membawa perubahan dalam pembangunan,” katanya.

Dalam penutupan Belitung Expo 2018 ini, Erwandi A Rani bersama Wakil Ketua I DPRD Belitung, Budy Prastiyo dan Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kabupa­ten Belitung, Azhar menyerahkan penghargaan kepada sejumlah peserta yang tampil.

Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani meninjau stand usai penutupan Belitung Expo 2018.
Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani meninjau stand usai penutupan Belitung Expo 2018. (Istimewa)

Azhar mengatakan, selama pelaksanaan pameran Belitung Expo 2018, berbagai OPD di Kabupaten Belitung telah menampikan informasi tentang perkembangan Belitung diantaranya produk UKM. Dari pameran ini telah terjadi transaksi perdagangan antara Belitung dengan daerah lain.

“Termasuk kemarin telah melaksanakan perjalinan kerjasama antara Belitung dan Sumatera Utara. Pelaku UKM di dua daerah ini, sudah saling berkoordinasi untuk pengembangan pemasaran, tinggal nanti ditindaklanjuti dengan MoU,” katanya. 

Foto bersama usia penyerahan penghargaan pada penutupan pameran Belitung Expo 2018
Foto bersama usia penyerahan penghargaan pada penutupan pameran Belitung Expo 2018 ()

 
 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved