Breaking News:

Bacaleg Harus Mengisi 567 Soal Mengenai Kepribadian

Sesuai dengan ketentuan KPU, untuk pelaksanaan tes kesehatan jiwa menggunakan tools MMPI2 dan setelah itu dilakukan wawancara

Penulis: Edwardi | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Bangka Pos/Edwardi
Kegiatan tes tertulis para peserta bacaleg untuk mendapatkan surat keterangan kesehatan jiwa di RSJ Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

POSBELITUNG.CO  -- Kasi Pelayanan Medik RSJ Daerah Provinsi Kepulauan Babel, Martha Cahyadinata mengatakan sesuai dengan ketentuan KPU, untuk pelaksanaan tes kesehatan jiwa menggunakan tools MMPI2 dan setelah itu dilakukan wawancara oleh dokter spesialis jiwa.

"Pertama para peserta mengisi soal mengenai kepribadian masing-masing peserta ada 567 soal setelah menyelesaikan tes itu dilakukan pengorekan menggunakan scanner yang sudah ada aplikasinya," jelasnya.

Ditambahkannya, hasil scanner ini selanjutnya dibaca oleh psikiater selanjutnya dilakukan tahapan wawancara dengan peserta oleh psikiater atau dokter spesialis jiwa.

"Untuk wawancara ini bila hari itu pesertanya dikit bisa langsung dilakukan wawancara, bila pesertanya ramai dilakukan penjadwalan," ujar.

Dilanjutkannya, usai menjalani tahapan-tahapan itu hasilnya akan diberikan surat kesehatan jiwa yang ditandatangani psikiater atau dokter spesialis jiwa.

"Untuk keperluan administrasi pencalonan selanjutnya peserta bisa memperbanyak dengan melegalisir," tukasnya.

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved