Breaking News:

Kanker Pembunuh Nomer 1, Relawan Peduli Penderita Kanker Belitung Gelar Seminar

Relawan Peduli Pengidap Kanker Belitung bakal mengadakan seminar “Kanker Organ Reproduksi Wanita”, Rabu (1/8/2018)

Editor: Khamelia
ist
Seminar kanker 

Laporan wartawan Pos Belitung, Al Adhi Setyanto

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Relawan Peduli Pengidap Kanker Belitung bakal mengadakan seminar “Kanker Organ Reproduksi Wanita”, Rabu (1/8/2018) mendatang di Gedung Serbaguna Kabupaten Belitung. Seminar ini sebagai edukasi bagi para perempuan yang rentan mengidap kanker organ reproduksi.

Salah satu Relawan Peduli Pengidap Kanker Belitung, Danu Berata mengatakan kanker merupakan penyebab kematian terbesar di dunia. Sedangkan di Indonesia sendiri, kanker serviks masih menduduki ranking pertama penyebab kematian bagi perempuan.

Hal tersebut menjadi perhatian para relawan agar masyarakat Belitung lebih mengerti akan kanker dan bagaimana menghindari serta menghadapi kanker. Sehingga diharapkan masyarakat terbantu dengan adanya informasi dari seminar yang akan dilaksanakan tersebut.

"Menurut WHO, Setiap 1 menit 1 orang terdiagnosa kanker di dunia. Dan kanker menjadi salah satu penyebab kematian terbanyak di dunia. Kanker servik masih menduduki peringkat atas penyebab kematian perempuan di Indonesia saat ini," kata Danu Berata kepada Pos Belitung, Minggu (8/7/2018).

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved