Breaking News:

32 Investor Singapura Incar Investasi di Belitung

PT Meeting Tomorrow's Need's (MTN) Group mendatangkan 32 orang investor Singapura, minggu (15/7/2018) ke Kabupaten Belitung.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Pos Belitung/Disa Aryandi
32 orang investor Singapura yang tergabung di PT MTN Group, Jumat (13/7) malam ketika berfoto bersama Bupati Belitung Sahani Saleh pada saat jamuan makan malam. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - PT Meeting Tomorrow's Need's (MTN) Group mendatangkan 32 orang investor Singapura, minggu (15/7/2018) ke Kabupaten Belitung. Investor tersebut, direncanakan melakukan investasi di Negeri Laskar Pelangi.

Investasi yang direncanakan oleh puluhan orang ini, bergerak di bidang pariwisata, perkebunan, peternakan dan kerjasama dibidang transportasi udara.

Pengusaha-pengusaha tersebut, tidak perlu diragukan lagi. Sebagian dari mereka sudah sukses berinvestasi di beberapa negara di Dunia. Khusus buat Belitung, mereka sudah berencana ingin membangun Belitung secara cepat dan tepat.

Apabila Belitung hanya mengandalkan pantai dan pulau, tanpa ada variasi dalam pengembangan pariwisata, maka wisata Belitung hanya monoton. Target mereka Belitung menjadi pariwisata kelas dunia, dan menjadi tujuan utama buat turis berkunjung.

"Kami fasilitasi mereka, kami ajak mereka buat berinvestasi di Belitung. Terutama dalam segi membangun Belitung supaya cepat terwujud, menjadi pariwisata kelas dunia. Ini bukan hanya bicara saja, tapi akan kami segera wujudkan, dan masa depan Belitung adalah pariwisata bukan kapal isap," kata Direktur PT MTN Belitung Edi Kodri (Buyung) kepada posbelitung.co, minggu (15/7/2018).

Salah satu yang direncanakan untuk di investasikan yaitu, membuat pacuan kuda. Namun terlebih dahulu, mereka akan membantu dalam pengembangan Bandara H AS Hanandjoeddin, sehingga transportasi antara Singapura - Tanjungpandan semakin mudah.

Kata Buyung, Belitung harus menjadi tujuan utama berwisata dikenal kalangan dunia. Namun PT MTN Group, sudah merencanakan perihal tersebut secara bertahap, dalam pembangunan di Kabupaten Belitung.

"Semua yang kami rencanakan ini, untuk masyarakat, dan pengembangan ekonomi masyarakat. Jangan sampai nanti masyarakat kita menjadi penonton, dan masyarakat harus siap menghadapi perkembangan pariwisata kedepan," ujarnya.

Kedatangan puluhan investor tersebut, kemarin disambut langsung oleh Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem). Orang nomor satu di Belitung itu, sudah memperkenalkan berbagai sumber daya alam yang bisa di investasikan di Belitung. Terutama di bidang pariwisata dan industri usaha kecil menengah (UKM).

Sahani Saleh mempersilahkan pengusaha - pengusaha tersebut, melihat peluang yang bisa di investasi di Belitung. Namun ia sangat berharap investasi yang bisa dilakukan pengusaha tersebut, berupa investasi dibidang pariwisata. Terutama dalam pengembangan daerah.

"Terutama dari segi perdagangan, karena Singapura ini pusat perdagangan. Nah sekarang ini banyak produk UKM di Belitung, kalau hanya pasarnya berharap wisatawan berkunjung, maka tidak akan effectif dan produksi kurang meningkat," kata Sanem.

Agar UKM tersebut bisa meningkat produksi, kata dia, maka pemasaran produk UKM harus langsung ke luar negeri. Salah satu upaya yang diberikan oleh Pemerintah, dengan mengusahakan flight maskapai Singapura - Tanjungpandan.

"Nah ini sudah menjadi peluang, dan kami harap juga pengusaha Singapura ini memasarkan langsung produk - produk UKM Belitung di Singapura. Tentunya mereka ini nanti, akan mempromosikan pariwisata Belitung ke Manca Negara," pungkasnya. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved