Breaking News:

Bupati dan Wakil Bupati Belitung Gelar Halal Bihalal

Kegiatan sebagai wujud silaturahmi antar steakholder dengan dua pejabat tinggi di Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung.

Pos Belitung/Disa Aryandi
Suasana Halal Bihalal, Selasa (17/7) di rumah Adat Kabupaten Belitung yang dihadiri oleh puluhan pejabat dan tokoh-tokoh. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda), lingkungan swasta, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan sejarawan serta budayawan, Selasa (17/7/2018) berkumpul di rumah adat.

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), dan wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani hadir di acara tersebut. Kegiatan sebagai wujud silaturahmi antar steakholder dengan dua pejabat tinggi di Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung.

"Ini sebetulnya, sebagai ajang silaturahmi seluruh tokoh masyarakat, dan unsur muspida. Tidak lebih, tidak kurang tujuan utama saling mengakrabkan," ucap Sanem kepada posbelitung.co, Selasa (17/7/2018).

Keakraban antar sesama steakholder terkait, salah satu agenda kedepan buat membangun pariwisata. Terutama dalam membangun atau menjalin hubungan kerjasama, terkait kepentingan daerah, lantaran Belitung adalah daerah tujuan wisata.

"Ya istilahnya, ini ajang silaturahmi, Ini juga sebagai bentuk penyelenggara pemerintah, dan antar steakholder saling mengisi," ujarnya.

Sanem mencontohkan, wujud kerjasama di bidang pembangunan yaitu dengan pihak Kodim 0414 Belitung. TNI AD tersebut, sudah bergerak dengan program ketahanan pangan di Negeri Laskar Pelangi yaitu program persawahan.

Begitupula dengan program, Polres Belitung menggelar berbagai event wisata. Ini salah satu wujud untuk mendatangkan wisatawan ke Kabupaten Belitung. Namun itu semua, tidak terlepas dari menjaga situasi kamtibmas.

"Termasuk juga dari pihak Lanud, mereka sudah bersinergi berusaha mengelola kebersihan, dan olahraga. Nah ini semua harus bersinergi, dalam rangka memajukan dan mengembangkan pariwisata," pungkasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved