Terinspirasi Kisah Nyata, Film Action 22 Menit Punya Pesan Penting

Film berdurasi 71 menit menggambarkan kesigapan aparat kepolisian dan keberanian masyarakat menghadapi teror saat bom meledak.

Terinspirasi Kisah Nyata, Film Action 22 Menit Punya Pesan Penting
ist
Sutradara Eugene Panji saat proses syuting 22 menit 

POSBELITUNG.CO - Masih ingat dengan kejadian teror bom di Jakarta 14 Januari 2018 silam?

Sebuah bom meledak di kawasan elit, Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, dan menyebabkan terjadinya aksi tembak-menembak antara polisi dengan sekelompok teroris.

//

Kejadian tersebut memang mengejutkan sekaligus mengingatkan aksi Polri yang berhasil meringkus pelaku bom sarinah hanya dengan waktu 22 menit saja.

Kejadian ini justru menjadi sebuah inspirasi bagi sutradara Eugene Panji dan Myma Paramita untuk membuat sebuah film berjudul 22 Menit.

Eugene mengatakan, film 22 menit dibuat untuk mengingatkan kembali masyarakat tentang bahaya laten terorisme di Indonesia.

"Melalu film ini kami berharap dapat memberi semangat positif ke masyarakat dan juga ujaran, dan mengajak masyarakat untuk tidak takut untuk segala macam teror yang ada," ujar Eugene saat dihubungi Tribun Jabar, Jumat (20/7/2018).

Film berdurasi 71 menit karya Eugene Panji dan Myrna Paramita menggambarkan kesigapan aparat kepolisian dan keberanian masyarakat dalam menghadapi teror saat bom meledak.

"Melalu film ini, kami juga mau mencoba menggambarkan bahwa banyak sekali orang-orang yang tidak bersalah dan tidak berdosa menjadi korban," ucap Eugene.

Diproduksi oleh Buttonijo Films, film 22 Menit diperankan oleh Ario Bayu, Mathias Muchus, Hana Malasan, Ence Bagus, Ajeng Kartika, Taskya Namya, Fanny Fadillah “Ucup”, dan Ardina Rasti.

Penasaran bagaimana ketegangan dadi film ini? Saksikan film 22 menit di seluruh bioskop Indonesia yang sudah rilis sejak 19 Juli 2018.

 

Editor: khamelia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved