Breaking News:

20 Finalis Bujang Dayang Belitung Timur 2018 Ikut Gladi Bersih Grand Final

20 Finalis grand final Bujang dayang (Buday) Kabupaten Belitung Timur melakukann gladi bersih sebelum penampilan mereka nanti malam

Pos Belitung/Suharli
20 finalis Grandfinal Budaya Beltim 2018, ikuti gladi bersih di lapangan segitiga, Taman kota manggar. Posbelitung/Suharli 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

POSBELITUNG, BELITUNG TIMUR - 20 Finalis grand final Bujang dayang (Buday) Kabupaten Belitung Timur melakukann gladi bersih sebelum penampilan mereka nanti malam, Sabtu (21/6) pukul 19.30 wib. 

Kepala Dinas Pariwisata Evi Nardi yang juga turut menyampaikan proses gladi bersih dan persiapan sudah 100 persen dilaksanakan. 

"Selain acara Grand Final Nanti malam ada Tari pembuka, koreo bujang dayang, parade baju pengantin Beltim, dan juga dihadiri oleh Putri Indonesia 2018 Sonia," ujar Evi kepada posbelitung, Sabtu (21/6)

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang pelaksanaan grand final Buday di Pantai Nyiur Melambai. Tahun ini grand final Buday dilaksanakan di seputaran Taman kota, simpang tiga kecamatan Manggar.

Evi juga optimis para penonton akan lebih ramai lagi pada tahun ini karena Grand final dilaksanakan di taman kota sehingga warga yang melintas pastinya penasaran dan akan singgah untuk menonton.

Untuk keamanan dan kondusifnya pelaksanaan dan lalu lintas kepala Disbudpar menyampaikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Beltim, Satpol-PP, dan Dishub.

Pantauan posbelitung.co banyak warga yang melintas menyempatkan untuk singgah untuk sengaja menyaksikan proses gladi bersih.

Bagi masyarakat Beltim yang penasaran dengan penampilan terbaik para finalis Buday bisa datang ke Taman kota Sabtu (21/7) malam nanti.

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved