Breaking News:

Kontes Durian di Dusun Tumbak Petar Hadirkan Beragam Jenis dan Rasa

Desa Tumbak Petar Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat melaksanakan kontes durian, Sabtu (21/7)

Bangkapos/Nordin
Salah satu durian yang mengikuti kontes durian di desa Tumbak Petar Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat yakni durian dalam durian, Sabtu (21/7) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

POSBELITUNG.CO -- Desa Tumbak Petar Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat melaksanakan kontes durian, Sabtu (21/7)

Sekitar 52 jenis dan rasa durian ikut dalam kontes ini, namanya pun beragam, mulai dari pelangi, ketuyut, tembaga, susu, gembok kuning, durian dalam durian dan masih banyak lagi lainnya.

Babinkamtibmas Desa Tumbak Petar mewakili Kades setempat Juwan menyampaikan, kontes ini merupakan wujud kebersamaan masyarakat ketika musim buah durian.

"Potensinya cukup besar buah durian di desa ini, apalagi musim sekarang, jadi kami berinisiatif untuk melihat potensi ini dan harapannya kedepan bisa memberikan dampak baik bagi masyarakat," terang Juwan dihadapan tamu dan undangan, Sabtu (21/7)

Sementara Hendra Kurniadi salah seorang juri kontes durian ini menyampaikan, ada beberapa kriteria penilaian dalam melihat buah ini. Mulai dari ketebalan daging, tekstur, warna, rasa dan bentuknya.

"Para juara nanti akan mendapatkan hadiah berupa bibit durian, karena ini dinilai lebih bermanfaat kedepannya," sebut Hendra

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved