Breaking News:

35 Calon Jemaah Haji Asal Beltim Ikuti Acara Pelepasan Calhaj

Bupati Beltim Yuslih mengimbau agar para calon jamaah haji menjaga kondisi fisik

Penulis: Suharli | Editor: Khamelia
(posbelitung/suharli)
Calon Haji dari Beltim foto bersama Bupati Beltim Yuslih Ihza dihalamn kantor Bupati. Senin, 23/7/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sebanyak 35 orang calon jamaah haji (calhaj) dari Belitung Timur (Beltim) akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini.

Jemaah tertua asal Belitung yakni dari dari Desa Lalang Kecamatan Manggar bernama Rukinah binti Pariyo Karyo (76), dan jamaah termuda berasal dari Desa Selinsing Kecamatan Gantung atas nama Suhardi bin Saie Matsah (38).

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat Sarjana, dalam kegiatan pelepasan calhaj di ruang rapat kantor Bupati Beltim pada Senin, (23/7/2018).

35 Calhaj asal Beltim. Mengenakan batik hijau dipadukan setelan hijab, syal berwarna ungu dan celana hitam, mereka hadir pada acara Pelepasan Jemaah Haji 2018 asal Beltim yang digelar oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah di ruang rapat kantor Bupati Beltim.

Sedangan Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Beltim sekaligus Kepala Staf Urusan Haji Masdar Nawawi mengatakan ada Tiga Kecamatan yakni Dendang, Simpang Renggiang dan Simpang Pesak tidak memiliki Calhaj yang berangkat pada musim haji 2018.

"Tercatat hanya Kecamatan Manggar 15 orang, Gantung 6 orang, Kelapa Kampit 10 orang dan Damar 4 orang. Total ada sebanyak 35 calhaj yang siap berangkat pada musim haji tahun 2018," ujar Masdar.

Bupati Beltim Yuslih ihza ditemui usai kegiatan pelepasan calhaj mengimbau agar para calon jamaah haji menjaga kondisi fisik dan siap mental selama di tanah suci nanti. "Semoga menjadi haji mabrur, bisa melaksanakan ibadah haji dengan khusuk," kataYuslih kepada posbelitung. (q5)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved