Gubernur Berharap Lanal Bangka Belitung Naik tipe

Harapannya Lanal Kepulauan Bangka Belitung bisa baik tipe dan menambah kekuatan di sini

Gubernur Berharap Lanal Bangka Belitung Naik tipe
Bangkapos/ Deddy Marjaya
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Danlantamal III Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, Kapolda Brigjen Pol Syaiful Zachri dan pejabat lainnya menghadiri Sertijab Danlanal Kepulauan Bangka Belitung di Halaman Kantor Gubernur Selasa (24/7/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

POSBELITUNG.CO-- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman usai upacara sertijab Danlanal Kepulauan Bangka Belitung Selasa (24/7/2018) dihalaman Kantor Pemprov mengharapkan kedepannya Lanal Kepulauan Bangka Belitung bisa ditingkatkan tipenya.

Sebab menurutnya, wilayah Kepulauan Bangka Belitung merupakan wilayah strategis yang harus dijaga dengan kekuatan besar.

Sebagai wilayah yang menjadi alur yang dilintasi oleh kapal internasional dan berbatasan dengan negara lain tentunya rawan kejahatan di lautan yang bisa merugikan negara.

"Harapannya Lanal Kepulauan Bangka Belitung bisa baik tipe dan menambah kekuatan di sini," kata Erzaldi Rosman.

Sementara itu Danlantamal III Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata membenarkan wilayah perairan Kepulauan Bangka Belitung memiliki wilayah strategis dan perlu menjadi perhatian.

Untuk itu dalam kondisi ini pejabat Danlanal harus bisa menunjukkan kinerja dalam menjalankan tugas menjaga perairan dan bagiamana bisa bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah.

"Kekuatan di sini harus bisa menjaga dan mengawasi Alki 1 dan secara kinerja bisa menunjukkan kontribusi nyata kepada pemerintah daerah," Kata Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved