Breaking News:

KPUD Bateng Sampaikan Calon Pengganti PAW ke DPRD

Dari dewan sudah menyampaikan surat permintaan karena ada yang meninggal dunia

bangkapos/riki
Ketua KPUD Bangka Tengah Rusdi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

POSBELITUNG.CO--Ketua KPUD Bangka Tengah, Rusdi mengatakan bahwa pihaknya telah membalas surat yang berkaitan dengan permintaan nama calon pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Syahroni yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Dari dewan sudah menyampaikan surat permintaan karena ada yang meninggal dunia. Permintaan nama calon pengganti antar waktu, anggota DPRD Kabupaten Bateng," jelas Rusdi kepada wartawan, Selasan (23/7/2018).

Ia menambahkan bahwa pihak KPU telah menyampaikan calon mana bisa menggantikan anggota DPRD yang sebelumnya meninggal dunia, melalui surat beserta lampiran suara terbanyak.

"Sudah kita balas pada 23 Juli kemarin oleh pihak KPUD terkait pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Bateng dari Parpol PPP," ujarnya.

Ia menambahkan dalam penetapan itu nantinya akan dilakukan oleh pihak DPRD, dimana pihak KPUD hanya memberikan dan menyampaikan apa yang diperlukan untuk pelaksanaan PAW.

"Dalam penetapan suara itu telah kami sampaikan, proses selanjutnya dari DPRD yang akan menindak lanjutinya untuk melaksanakan proses PAW,
kita hanya penyedia sebagai bukti perolehan suara pada pemilihan 2014 kemarin," ujarnya.

Berdasarkan daftar perolehan suara sah terbanyak calon pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Bateng Bangka Tengah hasil pemilu tahun 2014. Calon pengganti Dapil Bateng 2 Saparudin (pengganti) dengan 240 suara calon.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved