Breaking News:

Pria Ini Ngaku Bos Pesan ke Karyawan Kalau Sudah Rp 20 Juta Tutup Bon, Saya Hanya Bawa Rp 21 Juta

Perbuatan yang dilakukan Samsul Arifin terbilang nekat. Pria 35 tahun asal Kelurahan Kelandasan Ulu, Balikpapan Selatan

SURYA/FATKHUL ALAMY
Samsul Arifin (kanan) diamankan petugas di Polsek Wonokromo atas kaus penipuan di tempat hiburan di Surabaya, Kamis (26/7/2018). 

POSEBELITUNG.CO -– Perbuatan yang dilakukan Samsul Arifin terbilang nekat. Pria 35 tahun asal Kelurahan Kelandasan Ulu, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur ini melakukan penipuan di tempat hiburan malam dengan modus mengaku orang kaya dan seorang bos.

Samsul yang sedang berada di Surabaya ini masuk ke sebuah tempat hiburan malam di Jl Raya Diponegoro bersama seorang wanita, Rabu (25/7/2018) Pukul 02.00 WIB.

Begitu masuk, Samsul langsung memesan room untuk bernyanyi.

Kepada karyawan tempat hiburan itu, pelaku memesan minuman keras (miras) bermerek luar negeri, rokok, dan makanan ringan.

Pelaku mengaku sebagai pria kaya dan seorang bos yang sedang berlibur di Surabaya.

“Ketika memesan minuman dan makanan, dia (Samsul Arifin)  berpesan kepada karyawan apabila sudah sampai Rp 20 juta supaya dingatkan dan ditutup karena hanya membawa uang tunai Rp 21 juta,” ujar Wahyu, seorang karyawan tempat hiburan ketika melapor ke Polsek Wonokromo Surabaya. 

Saat asyik di tempat hiburan, kata Wahyu, pelaku mendadak keluar dan menemui dirinya dan mengatakan ada teman yang harus ditemui di luar.

Saat keluar, pelaku diikuti oleh karyawan tempat hiburan.

“Ternyata dia hendak kabur dan sudah ditunggu temannya di sebuah taksi,” tutur Wahyu.

Melihat ulah pelaku, Wahyu bergegas telpon Polsek Wonokromo minta bantuan.

Dari laporan itu, tim Anti Bandit Polsek Wonokromo langsung mendatangi lokasi dan menangkap pelaku.

“Anggota kami mengamnakan pelaku dan dibawa ke lokasi (tempat hiburan) supaya menyelsaikan pembayaran. Tapi pelaku tidak bawa uang dan tak mampu bayar minuman dan makanan yang sudah dipsean,” kata Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Iptu Ristitanto, Kamis (26/8/2018).

Atas tindakan yang sudah dilakukan, polsisi akhirnya membawa Samsul Arifin ke Mapolsek Wonokromo guna menjalani pemeriksan.

Lantaran bersalah, dia dijebloskan ke sel tahanan. (Surya/Fat)

Editor: Ismed Hasanuddin
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved