Breaking News:

Dua Pendaki Asal Belitung Terjebak di Puncak Gunung Rinjani Pasca Gempa

Dua pendaki asal Belitung terjebak di puncak Gunung Rinjani paska gempa yang melanda Lombok, Minggu (29/7/2018) pagi lalu.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Istimewa
Dua pendaki Gapabel, Sabtu (28/7/2018) ketika berada di puncak Gunung Rinjani. 

Laporan wartawan Pos Belitung, Al Adhi Setyanto

POSBELITUNG.CO - Dua pendaki asal Belitung terjebak di puncak Gunung Rinjani paska gempa yang melanda Lombok, Minggu (29/7/2018) pagi lalu. Kedua pendaki tersebut merupakan anggota Gabungan Pecinta Alam Belitung (Gapabel).

Syepry Kurniawan (26), warga Tanjung Rusa, Membalong dan Azka Azuardi (27), warga Perawas, Tanjungpandan dalam kondisi selamat dan menunggu evakuasi tim SAR. Hal ini dikatakan Humas Gapabel Danu Berata.

"Kedua pendaki dikabarkan berada tidak jauh dari lokasi “Danau Segara Anak” bersama ratusan pendaki lain yg ikut terjebak," sebut Danu kepada posbelitung.co, Senin (30/7/2018) pagi.

Danu sempat menghubungi keduanya melalui sambungan telepon seluler. Kondisi keduanya dalam keadaan aman dan perbekalan makanan bisa bertahan hingga dua hari kedepannya terhitung sejak Minggu.

Meski begitu, keduanya mengaku belum mendapat informasi terkait kapan tim evakuasi bisa mencapai lokasi keduanya dan ratusan pendaki lainnya terjebak.

"Lum dapat dipastikan kapan para pendaki akan dapat dievakuasi, mengingat jalur pendakian banyak yang tertimbun longsor," tambah Danu.

Kedua putra Belitung ini memulai pendakian mereka sejak Senin (23/07) pagi hari. Gempa terjadi pada saat keduanya sedang dalam perjalanan turun dari puncak Gunung Rinjani.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved