Breaking News:

VIDEO

Ahli Kanker Edukasi Ratusan Perempuan di Belitung

Kami bisa membantu masyarakat kurang mampu, untuk tempat tinggal, pengobatan dan memberikan support

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
Pos belitung/disa aryandi
Ratusan peserta mengikuti seminar edukasi kanker organ reproduksi wanita di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG --Ratusan peserta mengikuti seminar edukasi kanker organ reproduksi wanita, Rabu (1/8/2018), bertempat di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Belitung. 

Acara yang dimotori oleh Cancer Information and Support Center (CISC) dan Solidaritas Wanita Pecinta Alam (Siwapala) ini dihadiri unsur Bhayangkara, PIA Ardhya Garini TNI AU, Persit TNI AD, puskesmas, masyarakat umum serta organisasi kewanitaan.

Seminar ini menghadirkan ahli kanker Dr Toto Imam Soeparmono.,SP.OG (K) Onk.

Ketua CISC, Aryanthi Baramulih Putri mengatakan, seminar ini bertujuan memberikan edukasi atau informasi tentang bahaya, pencegahan serta pengobatan kanker secara medis.

"Terutama untuk organ reproduksi wanita. Nah SISC ini didirikan di tahun 2003, dan disini kami memberikan support kepada pasien kanker beserta keluarga nya, untuk bagaimana menghadapi penyakit ini di dalam pengobatan secara medis," kata Aryanthi Baramulih Putri kepada Posbelitung.co, Rabu (1/8/2018).

Ia menyampaikan seminar ini bagian dari rangkaian SISC keliling Indonesia. Aryanthi menyebutkan alasan SISC memilih Belitung, yakni dikarenakan ada seorang pasien yang sempat singgah ke rumah singgah SISC di Jakarta.

"Itu awalnya. Nah bagi masyarakat nanti yang berobat ke Jakarta rumah sakit nasional, bisa memanfaatkan rumah singgah kami, silahkan menghubungi CISC. Kami bisa membantu masyarakat yang kurang mampu, untuk tempat tinggal, pengobatan dan memberikan support karena mereka jauh dari keluarga," ujarya. (*)

Saksikan videonya:

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved