Breaking News:

Kejuaraan National ICTU dan Taekwondo akan Digelar di Pangkalpinang

Atlet untuk kegiatan ini diikuti dari berbagai daerah. Nantinya akan mendapatkan tropi juara dan uang pembinaan

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Bangkapos/Yudha Palistian
Konferensi Pers Universal Taekwondo Indonesia Professional (UTI PRO) Babel akan mengadakan kegiatan kejuaraan Nasional Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) dan Kejuaraan wilayah Sumatera Senior-Junior Piala Gubernur 2018 di Restoran D'Cantin. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

POSBELITUNG.CO  -- Universal Taekwondo Indonesia Professional (UTI PRO) Babel akan mengadakan kegiatan kejuaraan Nasional Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU)  dan Kejuaraan wilayah Sumatera Senior-Junior Piala Gubernur 2018 pada 4- 5 agustus 2018 di GOR Sahabudin Pangkalpinang.

Ketua UTI PRO Babel,  H Abdul Wahib didampingi Ketua Pelaksana (Supartono) dan Bendahara Kegiatan (Kurdianto) dalam konferensi pers di Restoran D'Cantin,  Rabu (1/7), mengatakan persiapan sudah mencapai 90 persen matang dan para atlet pun sudah dipersiapkan dengan maksimal.

"Total diikuti kurang lebih 515 peserta,  dengan kategori Kyorugi ICTU A usia dari 6 - 7 tahun (Putra dan putri),  ICTU B usia 8 - 9 tahun,  ICTU C Usia 10 - 11 tahun,  ICTU D usia 12 - 13," jelas Abdul wahib kepada awak media.

Kyorugi Junior dari usia 14- 17 tahun serta kyorugi senior 18 tahun keatas. Lalu kategori Pomsae yang dipertandingkan ada empat kategori yakni Pomsae ICTU Individu untuk usia 7-9 tahun,  usia 10-13 tahun.  Kategori Pomsae junior dan senior individual usia 14-17 tahun  dan usia 18 tahun senior.

Adapun wilayah yang telah mengirimkan atlet untuk kegiatan ini dari DKI Jakarta,  Jawa Barat,  Jawa Tengah,  Yogyakarta,  Jawa Timur,  Sumatera Utara,  Sumatera Barat,  Lampung,  Sumatera Selatan,  Bengkulu, Jambi,  dan Riau.

"Sedangkan untuk Babel menerjunkan peserta paling banyak yakni 304 peserta dari pangkalpinang,  kabupaten bangka,  kabupaten bangka barat,  bangka tengah dan kabupaten belitung," ungkapnya.

Juara umum 1, 2, 3, 4 dan 5 dengan urutan medali emas, perak dan perunggu terbanyak nanti akan mendapatkan tropi juara dan uang pembinaan, yakni :

(*) Juara 1 mendapatkan Tropi dan uang pembinaan Rp 5 juta

(*) Juara 2 mendapatkan Tropi dan uang pembinaan Rp 3 juta

(*) Juara 3 mendapatkan Tropi dan uang pembinaan Rp 2 juta

(*) Juara 4 mendapatkan Tropi dan uang pembinaan Rp 1 juta

(*) Juara 5 mendapatkan Tropi dan uang pembinaan Rp 500 ribu

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved