Breaking News:

Suhandri Tunggu Instruksi Pusat Terkait Imunisasi MR

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Suhandri menjelaskan terkait status halal vaksin MR

Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Kepala Dinas Kesehatan Suhandri saat melakukan imunisasi pada Rabu (1/8/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

POSBELITUNG.CO  - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Suhandri menjelaskan terkait status halal vaksin MR, pihaknya akan mengikuti instruksi dari pusat karena imunisasi ini merupakan program nasional.

"Menunggu instruksi lanjut dari pusat. Kami harapkan secepat mungkin, kalau dari instruksi menunda ya kami menunda, yang bertanggung jawab kan pusat," jelasnya pada Rabu (1/8/2018) sore.

Menurutnya kegiatan imunisasi ini akan dijadwalkan ulang. Sehingga kegiatan pada minggu ini akan dilakukan di akhir September, namun kegiatan yang dijadwalkan minggu depan tetap menunggu keputusan dari pusat. Tapi bagi sekolah yang sudah melakukan imunisasi ini tidak apa-apa.

"Mengenai vaksin MR sebelumnya Sudah pernah dibicarakan dengan MUI, apa mungkin masalah sertifikat halalnya belum keluar di pusat apa gimana. Sebagai pelaksana di lapangan, tinggal melakukan, kalaupun harus batal ya dibatalkan," imbuhnya.

"Kalaupun tidak dilaksanakan negara pun tidak dirugikan. Tujuannya demi kesehatan untuk mencegah penyakit campak dan rubella," tambahnya.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved