VIDEO

UBB dan Pemkab Belitung Teken Nota Kesepakatan

Universitas Bangka Belitung (UBB), Rabu (2/8/2018) melakukan nota kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

UBB dan Pemkab Belitung Teken Nota Kesepakatan
Pos Belitung/Disa Aryandi
Penandatanganan nota kesepakatan Pemkab Belitung dan UBB, Kamis (2/8/2018) di ruang rapat Bupati Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Universitas Bangka Belitung (UBB), Rabu (2/8/2018) melakukan nota kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Penandatangan kesepakatan bersama itu, tentang kerjasama di bidang
pendidikan, penelitian, pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan.

Penandatanganan nota kesepakatan dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Belitung, Karyadi Sahminan dan Rektor UBB, Dr Muh Yusuf M.Si. MoU di ruang rapat Bupati Belitung.

"Kerjasama ini sebagai upaya memberikan tawaran kepada Pemerintah Belitung, terutama di bidang pendidikan, pengabdian, penelitian dan pengembangan serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dalam bidang pendidikan," kata Muh Yusuf kepada posbelitung.co, Kamis (2/8/2018).

Yusuf berharap agar putra Belitung terbaik bisa memiliki peluang untuk menempuh pendidikan di UBB. Dan bagi yang kurang mampu pemerintah bisa memberikan bantuan berupa beasiswa.

"Kami berharap pemerintah Belitung bisa mengirimkn pelajar terbaik, terserah mau formulasinya seperti apa, tapi intinya kami berharap putra daerah diberikan beasiswa dari pemkab ini untuk berkuliah di UBB," ujarnya.

Selama ini, lanjut dia, kerjasama yang dilakukan antara UBB dan Pemkab Belitung baru sebatas Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan pengembangan Geopark Pulau Belitung dalam bentuk pengkajian.

"Baru sebatas itu. Tapi kedepan kalau misalkan kami diminta untuk melakukan pendampingan dan segala macam, dalam kategori untuk kemajuan Belitung, kami akan siap," ujarnya. (*)

Saksikan videonya:

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved