Breaking News:

Fasilitator SABB Dilatih Belajar Al Quran Menggunakan Metode Itqan

Sebanyak 30 orang anggota tim fasilitator Sekolah Alam Bangka Belitung (SABB) pelatihan Itqan, Sabtu (4/8/2018)

ist
Suasana pelatihan mempelajari Al Quran menggunakan metode Itqan kepada fasilitator SABB, Sabtu (4/8/2018). 

POSBELITUNG.CO-- Sebanyak 30 orang anggota tim fasilitator Sekolah Alam Bangka Belitung (SABB) pelatihan Itqan, Sabtu (4/8/2018). Pelatihan digelar di kampus 1 SABB, Kacangpedang.

Melalui rilis yang diterima Bangka Pos Minggu (5/8), Itqan adalah suatu metode belajar Al Quran yang unik dan khas. Metode ini ditemukan oleh Bupati Bangka Barat periode 2010-2015, Ustaz M. Zuhri M. Syazali, yang merupakan lulusan Universitas Islam Madinah Al Munawwarah Saudi Arabia dan International Islamic University Malaysia.

Itqan memiliki 10 langkah dasar dan spesifik untuk membaca dan memahami Al Quran dengan mudah dan cepat.

"Itqan secara definisi adalah profesional atau percepatan. Dengan metode ini insyaAllah para pembelajar awal Al Quran dikenalkan secara mudah, cepat dan tepat. Hingga apabila pembelajarnya konsisten mengikuti selama 12 kali pertemuan, maka sudah bisa membaca teknik dasar Al Quran," ujar Ustaz Ahmad Bastari, instruktur dan penanggungjawab metode Itqan Babel.

Prinsipal SABB, Ustadz Ahmad Bastari mengatakan, pelatihan ini digelar karena SABB adalah lembaga pendidikan yang concern dalam pengejawantahan Al Quran dan As Sunnah dalam keseharian seluruh civitas akademikanya. Para fasilitator dipandang perlu dilatih guna menghasilkan generasi masa depan yang ahlul Quran.

"Ini agar ketika mengajarkan kepada para peserta didik, para fasilitator mampu secara baik dan benar mengajarkannya," ucap Ahmad Bastari. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved