FKP UBB Belum Terwujud, Pemerintah Belitung Bakal Fokus Lakukan Ini

Pemerintah kemudian memutuskan untuk mendukung Akademi Manajemen Belitung (AMB) menaikkan statusnya menjadi perguruan tinggi

FKP UBB Belum Terwujud, Pemerintah Belitung Bakal Fokus Lakukan Ini
Bangka Pos/dok
Kampus UBB Selasa (31/5/2016). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Upaya pemerintah Kabupaten Belitung memajukan dunia pendidikan daerah tak berhenti saat wacana pembentukan Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Bangka Belitung belum terwujud.

Pemerintah berencara fokus memberikan dukungan kepada Akademi Manajemen Belitung (AMB) mengubah statusnya menjadi perguruan tinggi (PT).

"Nah sekarang kami men-support AMB, dan sejauh ini sedang diarahkan kepada sekolah tinggi (perguruan tinggi-red). Kalau kami lihat memang ironis, di Bangka Belitung ini daerah kepulauan tapi tidak ada fakultas perikanan," kata Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Jasagung Hariyadi kepada Posbelitung.co, Rabu (8/8/2018).

UBB Tak Tahu Kapan

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) terus memikirkan masalah ini.

Pemerintah daerah Kabupaten Belitung berpikir bagaimana membangun perguruan tinggi tanpa harus menunggu terlalu lama pada Universitas Bangka Belitung.

"Itu masih dalam proses. Nah yang akan kami dorong buat fakultas perikanan ini AMB, karena itu yang memungkinan sekarang ini. Kalau mengharapkan UBB, tidak tahu kapan," sebut Sanem. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved