Breaking News:

Aktor Iko Uwais Sukses dan Jadi Idola di Hollywood, Audy Item Dikabarkan Menangis

Iko Uwais disebut-disebut sebagai generasi penerus aktor laga yang kaya akan keilmuan beladirinya.

Editor: Khamelia
kolase/net
Iko Uwais dan Audy Item 

POSBELITUNG.CO -- Iko Uwais disebut-disebut sebagai generasi penerus aktor laga yang kaya akan keilmuan beladirinya.

Pasca Aktor laga andalan Indonesia ini sudah merambah dunia perfilman Hollywood.

Ia pun disebut sebagai generasi emas penerus aktor kawakan yang lahir di Hongkong yaitu Jackie Chan.

Hal disampaikan pemeran sekaligus pemain film Mile 22, Lauren Cohan.

//

Artis satu ini berperan sebagai Alice dalam film yang akan tayang pada 17 Agustus 2018 mendatang. 

"Iko is basically in the next generation of Jackie Chan and people who dont know really him well definitely him and watch can do in this movie (Iko pada dasarnya adalah generasi berikutnya dari Jackie Chan dan orang-orang yang tidak tahu benar-benar dia pasti dia dan menonton dapat dilakukan di film ini)," kata Lauren dalam video yang diunggah Audyitem beberapa jam yang lalu, Kamis (2/8/2018).

//

Iko Uwais Disebut The Next Jackie Chan, Sang Istri Unggah Video Ini

Tak hanya Lauren, sang pemeran utama Mark Walhberg sebagai Silva, memuji akting dan kemampuan beladiri Iko.

 "Iko is a world Asian star he was the right movie koreograf is only fight he is a big star di the world for a reason (Iko adalah bintang Asia dunia dia adalah film koregraf yang tepat hanya bertarung dia adalah bintang besar di dunia karena suatu alasan)," sebut Walhberg.

Dalam film action terbaru ini, Iko Uwais bakal bermain bersama sejumlah aktor Hollywood seperti Mark Walhberg, Lauren Cohan, Roundarousey dan Jhon Malkovich.

Sementara itu, Film berjudul Mile22 sudah tayang di Los Angeles, Amerika, seketika Iko Uwais, suami Audy Item, menjadi idola dan dikerumuni banyak fans.

Tak hanya itu saja, poster film Mile22 juga dipasang di halte bus dengan wajah Iko di bagian depan. Melihat kesuksesan suami, Audy bangga hingga meneteskan air mata.

”Menitikkan air mata haru diiringi doa dan rasa bangga yang luar biasa. Terima kasih maha besar Allah swt. Dear hubby @iko.uwais keep up the good work, me n the girl miss you so much. Semangat ya pa, so proud of you,” tulis Audy di Insta Story.

iko.jpg

Bersamaan dengan tulisan tersebut, Audy juga mengunggah sejumlah foto dan video ketika sang suami jumpa dengan para fans dan media di Los Angeles.

Iko sendiri juga mengunggah video ketika gala premiere film di Los Angeles.

”A glimpse of what’s going on earlier this evening on the red carpet for @mile22movie premiere. A lot of great people,” tulisnya sebagai caption video di Instagram.

Bukan hanya dalam film Mile 22 ini saja. Ini sederet film yang pernah dibintangi oleh Iko Uwais :

1. Film Merantau (2009) 

Film yang dibintangi Iko Uwais pertama kali adalah Merantau. Dalam film yang disutradari oleh Gareth Evans ini, Iko langsung mendapat peran utama dan beradu peran dengan aktris senior Christine Hakim.

Sinopsis film ini mengisahkan tentang Yuda (Iko Uwais) yang harus merantau dari kampung halamannya, Minangkabau, karena sebuah tradisi yang mengharuskan anak lelaki merantau ketika menginjak usia dewasa.

Yuda meninggalkan ibunya, Wulan (Christine Hakim) dan kakaknya, Yayan (Donny Alamsyah). Jakarta adalah kota yang dituju oleh Yuda. Di kota tersebut Yuda bertemu yatim piatu Adit (Yusuf Aulia) dan kakaknya yang bernama Astri (Sisca Jessica). Namun, kedua yatim piatu tersebut adalah korban human trafficking. Yuda bermaksud menyelamatkan Adit dan Astri dari perdagangan manusia tersebut.

Namun, tindakannya itu membuat Yuda harus berurusan dengan pemimpin organisasi human traffickingtersebut. Apalagi, mereka bertiga harus lari dari kejaran preman dan mucikari yang ingin mengambil kembali Adit dan Astri.

Hasil gambar untuk film merantau

2. The Raid (2012)

The Raid adalah film kedua Iko Uwais sekaligus film yang melambungkan nama aktor tampan tersebut. Film yang juga disutradarai oleh Gareth Evans ini sempat dipublikasikan di Festival Film International Toronto dan mendapat banyak pujian dari para kritikus film.

Film The Raid menceritakan tentang gembong narkoba yang beroperasi di sebuah apartemen kumuh. Pemimpin gembong narkoba ini bernama Tama Riyadi (Ray Sahetapy) tidak pernah tersentuh oleh aparat penegak hukum.

Hasil gambar untuk the raid

3. Man of Tai Chi (2013)

Man of Tai Chi adalah film yang dibintangi Iko Uwais pertama kali dalam ranah internasional. Film ini disutradarai sekaligus dibintangi oleh aktor tampan Hollywood, Keanu Reeves.

Meskipun penampilan Iko di film ini cuma sebentar, tapi sudah merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Iko saat bermain dalam film yang juga dibintangi Keanu Reeves dan Karen Mok. Di Man of Tai Chi, Iko Uwais memerankan tokoh Gilang Sanjaya, yang menjadi lawan Tiger di atas ring.

Hasil gambar untuk man of tai chi

4. The Raid 2 : Brandal (2014)

Sekuel dari film The Raid ini kembali mempercayakan peran utamanya pada Iko Uwais. Dalam The Raid 2: Berandal, Iko kembali memerankan tokoh Rama, seorang polisi senjata dan taktik khusus (SWAT) yang direkrut oleh Bunawar (Cok Simbara), kepala polisi yang jujur dan bersih, untuk menyamar menjadi narapidana.

Hasil gambar untuk film iko uwais

5. Star Wars : The Force Awakens (2015)

Walaupun hanya tampil sebentar, film ini  suatu kebanggaan bagi Iko Uwais bisa bermain dalam film box office yang sudah memiliki banyak fans setia, seperti Star Wars. Ya, Iko mendapatkan peran cameo untuk Star Wars: The Force Awakens yang disutradari oleh J.J. Abrams.

Dalam film ini, Iko Uwais juga beradu peran dengan dua aktor laga dari Indonesia, yakni Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman. Peran Iko dalam film ini adalah Razoo Qin-Fee, anggota Kanjiklub, salah satu geng jahat yang sangat terkenal di jagat Star Wars. Meskipun hanya mendapat peran kecil, Iko sangat bangga dengan apresiasi masyarakat Indonesia yang tak pernah berhenti mendukungnya.

Hasil gambar untuk film iko uwais

6. Headshot (2016)

Headshot menjadi film yang dibintangi Iko Uwais pertama kali yang disutradarai oleh orang Indonesia. Kembali, Iko mendapat peran utama dalam film laga ini.

Hasil gambar untuk film iko uwais

7. Beyond Skyline (2017)

Di tahun 2017, Iko Uwais kembali mendapat kepercayaan bermain dalam film internasional yang juga diputar di Indonesia. Pada film ini, Iko Uwais beradu acting dengan Frank Grillo, aktor yang juga membintangi beberapa judul film The Purge dan Captain America (Winter Soldier dan Civil War).

Beyond Skyline menceritakan usaha Mark (Frank Grillo), seorang detektif yang ingin membebaskan anaknya yang dibawa dalam sebuah kapal perang alien. Sua (Iko Uwais) membantu misi Mark untuk memperoleh kembali anaknya dan menyelamatkan warga lainnya.

Hasil gambar untuk film iko uwais

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved