Pilpers 2019

Djoko Santoso Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo - Sandiaga Uno

Prabowo akhirnya memilih mantan Panglima TNI, Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso selaku Ketua tim pemenangan.

Djoko Santoso Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo - Sandiaga Uno
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Mantan Panglima TNI, Jend. Purn. Djoko Santoso. 

POSBELITUNG.CO - Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno akhirnya memilih mantan Panglima TNI, Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso selaku Ketua tim pemenangan.

Keputusan itu mencuat setelah Prabowo dan Sandiaga menggelar rapat internal pimpinan Partai Gerindra, Selasa (14/8/2018).

Bertempat di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, turut hadir dalam rapat internal tersebut Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hasyim Djojohadikusumo, Angota Dewan Pembina Gerindra Fuad Bawazir dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

//

"Jadi pak Prabowo memunjuk pak Djoko, menanyakan ke pak Djoko apakah beliau bersedia. dan pak Djoko bersedia," ujar Edhy.

Rencananya, pilihan Prabowo tersebut bakal disodorkan ke mitra koalisi, yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai Berkarya.

//

"Tinggal nanti, apakah nanti keputusannya disepakati oleh partai koalisi atau tidak nanti akan dibahas," ujarnya.

Ia menjelaskan, pertimbangan Djoko Santoso sebagai Ketua tim pemenangan karena merupakan mantan Panglima TNI yang dekat dengan semua kalangan.

Djoko juga dinilai pandai melobi yang sangat dibutuhkan dalam pemenangan Prabowo-Sandiaga.

"Dekat dengan semua kelompok dan menurut kami ya itu bisa diterima oleh semua kalangan. tapi sekali lagi ini baru diusulkan pak Prabowo, nanti harus minta pertimbangan partai pengusung lainnya," katanya.

Edhy yakin Djoko Santoso akan diterima oleh Parpol koalisi. Menurutnya Ketua tim pemenangan membutuhkan figur yang sudah teruji dan berpengalaman.

Editor: khamelia
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved