Breaking News:

Diikuti 210 Regu, Gerak Jalan Tepat Waktu di Manggar Berlangsung Meriah

Ribuan masyarakat dari berbagai kecamatan di kabupaten Belitung Timur (Beltim) beramai-ramai menyaksikan gerak jalan tepat waktu tingkat SMA/SMK

Penulis: Suharli | Editor: Evan Saputra
Pos belitung/Suharli
Para peserta lomba gerak jalan melintasi Panggung kehormatan, yang juga dihadiri oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza bersama Forkompinda. Rabu (15/2/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Ribuan masyarakat dari berbagai kecamatan di kabupaten Belitung Timur (Beltim) beramai-ramai menyaksikan gerak jalan tepat waktu tingkat SMA/SMK sederajat, Umum dan OPD yang diselenggarakan Dispora Beltim.

kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Pada Rabu (15/8/2018).

Sebanyak 210 regu peserta turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan rincian SMA/SMK se-derajat katagori putra 46 regu dan putri 47 regu , kelas Umum putra 35 regu dan putri 51 regu sedangkan OPD Beltim diikuti 32 regu.

Peserta Lomba Gerak Jalan ini harus menempuh perjalanan lebih kurang sejauh 5 KM, dengan start dari Lapangan Sepak Bila Taruna Desa Lalang, hingga finish di Lapangan Sepak Bola Yagor Desa Kurnia Jaya.

Satu diantara penonton gerak jalan Hary menyampaikan antusias penonton cukup banyak.

Siswadi peserta yang mengikuti gerak jalan pun ketika ditemui posbelitung.co usai kegiatan menyampaikan motivasi mengikuti gerak jalan yakni untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI.

"Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat diharapkan bisa sadar berbangsa dan bernegara, kalau bisa kedepannya bisa lebih meriah," ujar Siswadi.

Siswadi juga berharap akan lebih banyak kegiatan lagi kedepannya, dan dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73.

"Untuk negera Indonesia dengan peringatan Hari kemerdekaan ini,jangan sampai terpecah belah persatuan dan kesatuan kemudian juga tingkatkan mutu pendidikan, kalu untuk Beltim tingkatkan lagi pembangunan," ujar Suwadi warga Desa Mekar Jaya.

Peserta lainnya dari KKN UNS yang bersamaan dengan kegiatannya didesa mekar jaya juga ikut meramaikan gerak jalan tepat waktu. Yanuar misalnya peserta KKN UNS yang mengikuti gerak jalan tepat waktu menyampaikan,

"Mumpung ada lomba kami ikut partisipasi menyemarakan Hari Kemerdekaan RI juga, ini pengalaman baru juga bagi kami ikut lomba di Beltim," ujar Yanuar.

Kepada NKRI Yanuar juga berharap Indonesia lebih jaya, tidak terpecah belah, tidak ada isu SARA dannlebih mengedepankan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam kegiatan gerak jalan tepat waktu turut pula dihadiri Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza bersama Forkopimda yang menyaksikan perlombaan dari panggung kehormatan di depan kantor Camat Manggar.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved