Breaking News:

Pohon Akasia Tumbang Timpa Kendaraan, Pengelola Taman Hiburan Tanjungpendam Akan Bertanggungjawab

Pihak pengelola taman hiburan Tanjungpendam akan bertanggungjawab atas musibah pohon tumbang yang menimpa kendaraan pengunjung.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Khamelia
posbelitung/dede
Kondisi akar pohon tumbang yang menimpa kendaraan di Taman Hiburan Tanjungpendam, Minggu (19/8/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pihak pengelola taman hiburan Tanjungpendam akan bertanggungjawab atas musibah pohon tumbang yang menimpa kendaraan pengunjung.

Baca: Fortuner dan Deretan Kendaraan Tertimpa Pohon Tumbang di Taman Hiburan Tanjungpendam

Akan tetapi, pertanggungjawaban yang dimaksud akan dimusyawarahkan setelah pemilik kendaraan membawa nota biaya kerusakan.

Kondisi akar pohon tumbang yang menimpa kendaraan di Taman Hiburan Tanjungpendam, Minggu (19/8/2018).
Kondisi akar pohon tumbang yang menimpa kendaraan di Taman Hiburan Tanjungpendam, Minggu (19/8/2018). (posbelitung/dede)

"Sekarang ini silahkan kendaraan dibawa ke bengkel dulu diperbaiki dulu. Nanti biayanya kita bicarakan lagi apakah setengah-setengah atau gimana, karena ini kan musibah, tapi kami tetap akan tanggungjawab," ujar Kasi Taman Hiburan, Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Ronal, Minggu (‎19/8/2018).

Ronal juga kaget setelah mengetahui kejadian pohon tumbang tersebut. Mengingat ia beserta jajarannya masih mengawasi pengunjung yang memadari area Tanjungpendam karena menghadiri acara jalan sehat.

Begitu mendengar informasi itu, Ronal segera menuju lokasi kejadian dan langsung memindahkan kendaraan dibantu polisi yang berjaga.

"Saya juga kaget karena tadi lagi jaga. Pas ke sini langsung saya bergegas mencari chainsaw untuk memotong pohon itu," katanya.

Ronal juga heran tiba-tiba pohon akasia yang cukup besar itu tumbang. Padahal kondisi pohonnya masih sehat dan cukup rindang.

"Dugaannya mungkin akarnya, karena kalau pohonnya masih bagus bisa dilihat sendiri. Tadi saya sudah lapor ke kepala dinas atas kejadian ini," katanya.

Kasi Pengelola Taman Hiburan, Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Ronal memberikan penjelasan dengan pemilik kendaraan, Minggu (19/8/2018).
Kasi Pengelola Taman Hiburan, Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Ronal memberikan penjelasan dengan pemilik kendaraan, Minggu (19/8/2018). (posbelitung.co/dede)
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved