Sidang Perdana Ajudikasi di Beltim, Partai Gerindra Sampaikan 6 Permohonan

Bawaslu kabupaten Belitung Timur (Beltim) melaksanakan sidang ajudikasi penyelesaian sengketa proses pemilu pertama kali

Sidang Perdana Ajudikasi di Beltim, Partai Gerindra Sampaikan 6 Permohonan
Posbelitung/suharli.
Suasana sidang ajudikasi Partai Gerindra di kantor Desa Kurnia Jaya, Senin, (27/8/2018). 

Laporan wartawan Pos Belitung Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Bawaslu kabupaten Belitung Timur (Beltim) melaksanakan sidang ajudikasi penyelesaian sengketa proses pemilu pertama kali se Provinsi Bangka Belitung, Senin (26/8/2018).

Sidang menghadirkan pihak pemohon ketua DPC Partai Gerindra dan termohon KPU Beltim, bertempat di ruang pertemuan Kantor desa Kurnia Jaya.

Ajudikasi meliputi penyampaian pokok permohonan pemohon dan jawaban termohon.

Bertindak sebagai Majelis yakni Bawaslu Beltim, dipimpin Ketua Bawaslu Beltim Wahyu epan Yudistira.
proses ajudikasi ini merupakan tindak lanjut dari mediasi yang telah dilakukan sebelumnya, karena tidak menemukan titik kesepakatan dari pemohon dan termohon pada proses mediasi.

Pemohon Ketua DPC Gerindra Beltim Beliadi didampingi Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Beltim Makmur, menyampaikan enam permohonan agar Bawaslu Beltim menjatuhkan putusan, yakni agar menetapkan Status Memenuhi Syarat (MS) Kepada Mirhammudin dan Ferizal sebagai Calon Legislatif ( Caleg) dari Partai Gerindra Belitung Timur.

Kemudian memasukan nama Ferizal dari Daerah Pemilihan 1 (satu) dan Mirhammudin dari Daerah Pemilihan 2 (dua) beserta seluruh Calon anggota legislatif dari Partai Gerindra Beltim ke dalam Daftar Calon Sementara (DCS), sesuai dengan yang diajukan Partai Gerindra Kabupaten Belitung Timur kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur sebanyak 25 Orang.

Selanjutnya membatalkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur Nomor : 49/HK.03.1-Kpt 1906/KPU-Kab/VI1/2018 Tentang Penetapan Daftar Calon Sementara Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Belitung Timur Pada Pemilihan Umum Tahun 2019.

Menetapkan status Memenuhi Syarat (MS) terhadap seluruh Caleg (Calon Legislatif) yang diajukan Partai Gerindra Kabupaten Belitung Timur sebanyak 25( dua puluh lima ) orang dan memasukan nama FERIZAL dan MIRHAMMUDDIN ke dalam Daftar Calon Sementara (DCS).

Menerbitkan berita acara atau keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur yang baru untuk membatalkan dan mengganti surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belitung Timur Nomor 49/1K.03.1-Kpt/ 1906/KPU-Kab/V11/2018 Tentang Penetapan Daftar Calon Sementara Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Belitung Timur Pada Pemilihan Umum Tahun 2019 dengan menetapkan 25 ( dua puluh lima ) orang calon yang diajukan Partai Gerindra Kabupaten Belitung Timur.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved