Pendaftaran Karnaval Ditutup Besok Pukul 12.00

Peserta bakal tampil meramaikan Kota Tanjungpandan, Kamis (30/8) besok sekitar pukul 13.00 WIB.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
Pos Belitung/Disa Aryandi
Peserta antusias mendaftar menjadi peserta karnval di kantor Dispora Kabupaten Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ratusan peserta karnaval atau pawai pembangunan, Selasa (28/9/2018) sudah melakukan pendaftaran di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung.

Peserta bakal tampil meramaikan Kota Tanjungpandan, Kamis (30/8) besok sekitar pukul 13.00 WIB.

Bagi masyarakat yang berpartisipasi menjadi calon peserta, kini masih mendapat kesempatan. Panitia pelaksana masih memberikan kesempatan pendaftaran hingga hari ini sekitar pukul 12.00 WIB.

"Sebetulnya kami sudah menutup pendaftaran, tapi bagi yang berminat masih kami berikan waktu hingga siang besok. Yang mendaftar sekarang sudah banyak, terutama peserta kategori pejalan kaki," kata Sekretaris Dispora Kabupaten Belitung Edi Usdianto kepada Posbelitung.co, Selasa (28/8/2018).

Ia menyebutkan, ketentuannya bagi peserta pejalan kaki dalam satu rombongan sebanyak 30 orang dan sepeda hias dalam satu rombongan minimal lima orang dan maksimal 10 orang.

Sedangkan ketentuan peserta pawai sepeda motor hias, kata Edu, hanya diperkenankan minimal menggunakan tujuh unit sepeda motor dan maksimal sembilan unit sepeda motor. Namun khusus mobil hanya diperkenankan menggunakan satu unit.

"Pawai karnaval ini memperebutkan total uang pembinaan sebesar Rp 71 juta, dari berbagai kategori dan tingkatan secara terpisah. Namun khusus untuk kategori Dinas/Intansi, tidak mendapatkan uang pembinaan bagi yang mendapat juara, hanya mendapat bingkisan," pungkasnya. (*)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved